1 Pasien Positif Covid-19 di Jember Sembuh

JEMBER, BP – Update perkembangan Wabah Covid-19 di Kabupaten Jember, menunjukkan ada kemajuan, 1 dari 2 pasien yang dinyatakan Positif Covid-19, berhasil sembuh, hal ini berdasarkan dari data yang diterima media ini dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember. “Yang sembuh dari Kaliwates, saat ini pasien sudah sehat dan pulang,” ujar Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemkab Jember Gatot Triono Rabu (8/4/2020).

Selain perkembangan adanya 1 pasien yang dinyatakan sembuh, perkembangan lain dari Covid-19 masih terbilang cukup stabil, yakni jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) 15 orang, 714 orang dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), sedangkan untuk Orang Dengan Resiko (ODR), jumlahnya mencapai 5400 orang.

Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember, berbagai upaya terus dilakukan, bahkan Pemkab Jember, saat ini sudah menyiagakan dan mengoptimalkan 5 pintu masuk dari luar Kabupaten Jember, bahkan Bupati sudah mengeluarkan intruksi, agar warga yang berasal dari zona merah membatalkan rencana kepulangannya.

“Mulai hari ini, sudah kami pasang papan peringatan agar pemudik dari zona merah putar balik atau tetap pulang tapi menjalani isolasi selama 14 hari di JSG (Jember Sport Garden)  yang menjadi pusat isolasi ODR dan ODP,” ujar Bupati.

Selama di isolasi, Bupati juga menjamin fasilitas warga selama di ruang isolasi. “Langkah tegas ini harus diambil, daripada menghadapi situasi yang lebih buruk, saya tidak ingin Jember menerapkan PSBB seperti kota lain yang saat ini sudah menjalankan, asal warga mentaati protokol kesehatan, Insya Alloh, kita bisa melawan bersama Wabah Covid-19),” pungkas Bupati. (*)

Destinasi Wisata Headline