Atisipasi Covid-19 Pemdes Lemahbang Dewo Semprotkan Disinfektan di Makam dan Bagikan Masker

Atisipasi Covid-19 Pemdes Lemahbang Dewo Semprotkan Disinfektan di Makam dan Bagikan Masker

BANYUWANGI, BP – Pemerintah Desa Lemahbang Dewo Kecamatan Rogojampi Banyuwangi, Selasa (14/4/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di area pemakaman umum yang ada di desa tersebut, hal ini menyusul warganya yang meninggal belum lama ini.

“Kami melakukan penyemprotan makam, dikarenakan beberapa waktu yang lalu, ada warga kami yang meninggal dan pemakaman dilakukan oleh pihak medis rumah sakit sesuai standar pemakaman Covid-19, walau sebenarnya warga kami meninggal akibat sakit ginjal, tapi beberapa warga lainnya was-was, mereka menduga meninggal akibat virus, makanya kami hari ini bersama perangkat desa dan masyarakat melakukan penyemprotan di area makam,” ujar Edy Sunarko kepala desa Lemahbang Dewo.

Selain melakukan penyemprotan area pemakaman umum, pemerintah desa juga membagikan masker kepada warga yang lewat di sekitar makam, hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa dalam melakukan pencegahan merebaknya wabah Covid-19.

“Kita hanya mengantisipasi dan melakukan pencegahan, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dari bumi pertiwi, dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula, karena dampak dari wabah ini sangat berat dirasakan oleh warga yang berpenghasilan pas-pasan,” pungkas Edy. (*)

Destinasi Wisata Headline Opini