Bising Ditelepon Warga, PLT. Kadinkes dr. Wiwik Balik Telepon Kabulkan Permohonan Satgas

Bising Ditelepon Warga, PLT. Kadinkes dr. Wiwik Balik Telepon Kabulkan Permohonan Satgas

JEMBER – jareku.id:

Warga Perum Griya Indah Mangli Kecamatan Kaliwates, lega. Minggu (12 September 2021) pagi tadi petugas nakes melaksanakan Vaksinasi yang kedua. Diperkirakan 329 orang ikut vaksin lanjutan yang ditunggu tunggu.

Camat Kaliwates Drs. Bambang Saputro dan ketua Satgas GMI H. Suprapto Kartosomo, S.H. yg dihubungi terpisah, menyatakan kelegaannya setelah ada kepastian bisa menyelenggarakan vaksin kedua yang memang sudah waktunya.

Menurut Camat senior itu, program vaksinasi lanjutan ini sangat perlu direalisasi. Warga Warga Griya bersama tim Satgas GMI yang pro aktif tersebut sangat perlu diperhatikan aspirasinya dalam hal keinginan membentuk kekebalan kelompok. “Harapan saya warga bisa memanfaatkan jadwal ini dengan baik. Serta menularkan semangat dan sosolialisasi secara getok tular pada kerabat dan koleganya di luar Griya Mangli,” katanya.

Demikian pula Haji Suprapto yang beberapa hari lalu kepada wartawan jareku.id mengaku pusing dan bising akibat sering ditelepon warganya. Bertanya jadwal dan kepastian vaksin lanjutan. Semangat tanya warga itu juga dipengaruhi secara psikologis bawa GMI sempat lock down dan puluhan warga jadi “almarhum Covid”.

“Saya tanya PKM Kaliwates. Tidak ada stok vaksin.2. Berulang ulang telepon Kadinkes Jember dokter Wiwik juga tidak ada kepastian karena stok untuk vaksin dua tidak ada. Akhirnya kemarin Bu dokter Wiwik telepon balik stok vaksin kedua sudah ada untuk warga Griya Mangli. Kami langsung persiapan dan hari ini terselenggara. Alhamdulillah. Lega rasanya,” kata Haji Suprapto.

Jember semakin gencar melakukan vaksinasi. Bupati Jember dan jajaran Satgas cukup antusias. Kabupaten ini jadi perhatian Panglima TNI dan Kapolri melalui daring. Bahkan sebelumnya dalam HUT TNI AL ke.76 serentak serbuan vaksinasi dilakukan di beberapa pondok pasantren (ponpes).

Bupati Hendy menyampaikan informasi.tersebut saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di lingkungan Ponpes Assuniyah Aljauhari. Sekaligus meresmikan masjid yang berkat adanya musibah virus Corona kemudian berdiri masjid. “Ini Masjid Corona”, cetus Pengasuh Ponpes Assuniyah Al Jauhari Kencong Jember, KH Achmad Ghonim Al Jauhari, saat ditanya wartawan tentang masjid dilingkunngan ponpesnya, Sabtu (11 September 2021).

Program Vaksinasi untuk masyarakat Jember hingga kini tercatat sudah 25 % warga yang sudah divaksin. /// Ghani.

Headline