Borong 14 Medali, Capaian Atlet Wushu Jember Lebih Baik dari Sirnas 1 Lalu

Borong 14 Medali, Capaian Atlet Wushu Jember Lebih Baik dari Sirnas 1 Lalu

JEMBER – jareku.id: Atlet Wushu Jember unjuk gigi dalam kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) II pada nomor Taolu. Tak tanggung-tanggung, 14 medali berhasil diborong oleh Atelt Wushu Jember. Raihan medali tersebut terdiri atas 6 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Pencapaian ini, sebagaiman diungga recordjatim.com jauh lebih baik dari Sirnas 1 pada Maret lalu dimana Atlet Wushu Jember hanya meraih 1 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Lebih hebatnya lagi, Atlet Wushu Jember berkompetesi mewakili dan memakai nama kontingen Jawa Timur.

Hasil Sirnas 2 Wushu Taulou 2021

Sekretaris Umum Wushu Indonesia (WI) Jember, Hariyanto menyatakan, sangat puas dengan pencapaian ini. Dikatakan, untuk atlet Jember, tercatat ada 23 orang atlet wushu yang dipanggil untuk membela Jawa Timur. Ia mengaku capaian ini sangat luar biasa. Apalagi memborong 6 emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Hariyanto berharap bahwa keberhasilan ini dapat dijadikan motivasi bagi para atlet guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022. “Prestasi ciamik ini tentunya jadi pemacu semangat bagi para Atlet Wushu Jember menghadapi Porprov jatim 2022,” tegasnya.

Berikut daftar nama Atlet Wushu Jember perwakilan Jawa Timur yang membawa pulang medali :

  1. Tiga medali emas – Jesse Djalimine (nomor tunggal taolu atau seni)
  2. Dua medali emas – Rakay Nobel dan Embun Kesha (nomor ganda taolu)
  3. Empat medali perak – Jovan Purnomo, Rakay Nobel, Zianka Rossy, M. nouval (nomor taolu)
  4. Tiga medali perunggu – M. Nouval, Syafiga Fairuz, Aryasatya Haidar (nomor taolu) // Fabby

Sumber Foto : radarjember.jawapos.com

Milenial