Bupati Hendy Buka Dapur Umum dan Bagikan Ribuan Paket Sembako

Bupati Hendy Buka Dapur Umum dan Bagikan Ribuan Paket Sembako

JEMBER – jareku.id Bupati Jember H. Hendy Siswanto di depan Kantor Pemda melepas rombongan pengantar bantuan PPKM Darurat.

Gebyar bhakti sosial serentak untuk warga terdampak PPKM Darurat berlangsung hari Sabtu sore. (17/07/2021)


Ribuan paket sembako, itu antara lain berupa beras 5000 Kg dan paket mie instan.

Sedangkan Pendistribusian paket sembako tersebut akan dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jember.

Paket bantuan disalurkan ke ribuan warga terdampak yang tersebar di 31 Kecamatan. Penerima bantuan sosial adalah warga miskin, PKL, tukang becak, janda, lansia, pedagang kaki lima, pedagang keliling.

Usai pelepasan rombongan, Forkopimda Jember menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada tukang becak dan pedagang kaki lima yang berada di Wilayah Kota Jember.

Ps. Kasie humas Polres Jember Iptu. Brisan Imman Nulla, mengatakan panyaluran paket sembako PPKM Darurat ini dilaksanakan secara serentak.

Semoga bantuan PPKM ini dapat meringankan beban masyarakat dan juga dengan adanya penerapan kebijakan PPKM Darurat ini bisa mempercepat penanganan covid-19 di Kabupaten Jember ,” tutup Brisan.

Foto : bupati H Hendy berangkatkan paket sembako di depan kantor Pemkab.

Melibatkan TNI-Polri

Dalam mendukung penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember, TNI- Polri membuka dapur umum guna melayani 234 wagra yang menjalani isolasi mandiri diwilayah Kecamatan Sumbersari, pada Sabtu 17/07/2021.

Personel yang dilibatkan pada dapur umum tersebut diantaranya dari TNI AD sebanyak 6 orang, dari Polres Jember 8 orang dan dari relawan Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial Pemkab Jember 7 orang, dipimpin langsung oleh Danramil 0824/11 Sumbersari sekaligus Perwira Seksi Operasi Kodim 0824/Jenber Kapten Inf Suwarno.

Selanjutnya Muspika Sumbersari Kapten Inf Suwarno dan Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng Piyono, melakukan pembagian nasi kotak dari dapur umum tersebut kepada warga isolasi mandiri yang tersebar di 7 kelurahan.

Masing-masing dengan rincian Kelurahan Sunbersari 70 orang, Kranjingan 20 orang, Wirolegi 25 orang, Karangrejo 31 orang, Kebonsari 60 orang, Tegal Gede 20 orang dan Kelurahan Antirogo 8 orang.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan dapur umum tersebut sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember.

Ini sebuah terobosan kita dalam membantu kondisi masyarakat dimasa pandemi yang semakin mengganas saat ini, Kita akan melakukan pendirian dapur umum ini dibeberapa titik dalam membantu warga yang menjalani isolasi mandiri tegas Dandim 0824/Jember. /// Ghani, Fabby

Uncategorized