Bupati Hendy Salut, Dua Hari Jadi Camat Silo, Giat Vaksinasi pada Masyarakat Tak Boleh Kendor

Bupati Hendy Salut, Dua Hari Jadi Camat Silo, Giat Vaksinasi pada Masyarakat Tak Boleh Kendor

JEMBER – jareku.id:

Bupati Hendy Siswanto terus “tancap gas” dalam kegiatan Vaksinasi di sudut-sudut terpencil Kabupaten Jember. Demikian pula wilayah Kecamatan Silo yang terbilang terpencil bupati tetap semangat melakukan supervisi ke lokasi ponpes yang jadi Yankes Vaksinasi, Minggu (22 Agustus 2021).

“Lho… Kok wis nok kene.. (Lho kok sudah disini),” tanya Bupati Hendy pada Camat Silo, Drs. Moh. Winardi yang baru 2 hari menjabat, meninggalkan wilayah Puger yang dinamis dan sudah menyatu dengan masyarakat selama 5 tahun jadi camat sana. Maka Camat Winardi kelabakan menjawabnya: siap sinergis pada semua giat bupati. Apalagi ini Vaksinasi yang tengah dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kekebalan kelompok terhadap ancaman virus.

Pada masyarakat dan santri yang hadir hendak suntik vaksin Sinovac maupun Astrazeneca di Pondok Pesantren (PP) Al Falah Desa Karangharjo itu, Bupati Jember menjelaskan bahwa Vaksinasi ini adalah bagian ikhtiar maksimal dari pemerintah secara medis untuk memutus mata rantai penularan virus atau Covid-19 yang semakin ganas. Karena itu jika masyarakat kompak berpartisipasi ikut Vaksinasi maka kekebalan kelompok semakin terbentuk. Sehingga virus Corona dengan berbagai varian mutan tersebut tidak akan menular dan akan sirna dengan sendirinya.

Masyarakat berbaur dengan para santri dan walinya, antusias kala bertatap muka dengan “bapaknya wong Jember: Bupati Hendy. (Foto: Ist)

“Mari kita bersama tetap disiplin pada prokes dan kepada para stake holder, para Ustadz dan Kiai serta tokoh masyarakat wajib terus memotivasi pada masyarakat agar menjalankan prokes dan Vaksinasi. Tidak terombang ambing oleh informasi yang tidak bener atau hoax, mari kita ikhtiar supaya Jember berada pada PPKM Level dua,” ujar Camat Silo Drs. Moh. Winardi, menirukan himbauan Bupati Ir. H. Hendy Siswanto.

Bupati Hendi saat sidak Vaksinasi di PP Al Falah Desa Karangharjo Kecamatan Jember (foto: Ist)

Jumat (20 Agustus 2021) Camat Winardi, salah satu camat dari 17 camat yg dimutasi. Plus 14 jabatan promosi diantaranya Camat perempuan pertama kali di Jember Yulia Purnamasari, S.H. Dua camat promo lainnya di pos Ambulu dan Sumberjambe. Total.pejabat Pemkab Jember yg dimutasi 132 orang.

Saat Supervisi ke Kec. Silo itu Bupati lupa jika camatnya baru mutasi. Bupati Hendy sidak hari Minggu diikuti perangkat desa dan Muspika Silo serta sejumlah pejabat, termasuk Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jember dr. Wiwik Supartiwi. Vaksinasi di PP Al Falah Karangharjo Silo ini berlangsung seharian. Mulai pukul 08.30 hingga 16.30 wib. Antusiasme warga yang mau suntik vaksin juga terlihat. Disediakan 1080 sasaran 1080 sasaran. Dilayani oleh Tenaga Nakes PKM Silo 1 dan 2 dibantu nakes dari PKM Mayang.

Menurut Camat Winardi Vaksinasi di wilayahnya lumayan berhasil. Dari sasaran 1.080 orang hadir 848 orang. Discrening 848, divaksin 823 orang. Sementara yang 25 orang ditunda. Sebagian kecil santri ada yang pulang. Juga ada walisantri tidak bersedia divaksin dengan alasan tertentu./// Ghani

Headline