Bupati Hendy Serahkan Piala Soeratin, SEPAK BOLA JEMBER Kian Marak

Bupati Hendy Serahkan Piala Soeratin, SEPAK BOLA JEMBER Kian Marak

Songsong November Kompetisi Liga.3

jareku.id

BIBIT BIBIT pesepak bola kian banyak tumbuh. Olah Raga di Jember kian marak dan bergairah. Bahkan menumbuhkan ekonomi lokal.

Kesimpulan tersebut disampaikan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto saat menyerahkan trophy juara kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15, Ahad (3 Oktober 2021).

Ajang kompetisi yang menarik simpati penggemar fanatis sepak bola Kabupaten Jember ini diselenggarakan oleh Askab PSSI didukung KONI dan Dispora. Berlangsung meriah di Jember Sport Garden (JSG).

Disosialisasi oleh Kominfo jemberkab.go.id Secara berurutan, untuk kategori U-13 pemenangnya yaitu: Juara 1 diraih oleh Ansor Putra Mas dari Mangli, dan Satria Tama dari Silo sebagai Juara 2.

Sedangkan untuk kategori U-15 pemenangnya yaitu Juara 1 diraih oleh Pordes dari Kalisat, Juara 2 diraih Satria Tama dari Silo.

Bupati Hendy Siswanto mengatakan, Kabupaten Jember tempatnya para juara oleh karena itu dia mengajak para pemuda dan pemudi untuk semangat berlatih dengan konsisten. Dia menyampaikan banyak even olahraga yang akan dilaksanakan ke depan di Kabupaten Jember.

“Tanggal 3 November 2021 mendatang, di Jember akan diselenggarakan Kompetisi Liga 3, dan tahun depan akan diselenggarakan Porprov. Jatim, oleh karena itu lebih giat lagi latihannya,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Dia menjanjikan akan memberikan hadiah spesial bagi para atlit Jember yang berhasil menyabet medali emas pada Porprov Jatim tahun depan.

Selain itu, Bupati Hendy menyebut dengan adanya even olahraga ini mempunyai nilai tambah yaitu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal Jember.

“Kita lihat sendiri saat ini grand final Piala Soeratin ini, banyak warga lokal berjualan, pedagang keliling ada di sini artinya ini menggerakkan ekonomi warga Jember, oleh karena itu ayo semuanya kompak hidupkan kembali olahraga kita, buatlah pertandingan di desa-desa dan kecamatan juga,” pesannya.

Dia mengingatkan, saat ini masih ada Covid-19 sehingga tetap harus patuhi protokol kesehatan, bagi para atlit ketika sudah berlaga untuk kembali mengenakan masker, bagi para penonton wajib memakai masker dan semuanya wajib sudah tervaksinasi. /// Ghani.

Headline