BUPATI HENDY SIMPATI PADA GERAKAN PEMBERDAYAAN TOKO KLONTONG DAN UMKM

BUPATI HENDY SIMPATI PADA GERAKAN PEMBERDAYAAN TOKO KLONTONG DAN UMKM

jareku.id

PEMBERDAYAAN kata kunci dan penentu keberlangsungan sebuah usaha. “Pemberdayaan jika dilakukan secara kontinyu akan terlihat hasilnya,” ujar beberapa pemilik toko kelontong Pasar Tanjung, Kamis (9 November 2021).

Komentar senada juga diucapkan beberapa pemilik toko di Pasar Mangli. “Ya..saya ngikut saja waktu didata, Karena ini mungkin bermanfaat,” timpal.pemilik “TOKO 2005”.

Bupati Jember Hendy Siswanto sangat apresiasif pada upaya atau gerakan pemberdayaan usaha UMKM. Apalagi gerakan ini dimotori SRC memberdayakan ratusan toko kelontong di Jember.

Simpati dan apresiasi Haji Hendy ini tercermin saat menerima kunjungan Sampoerna Retail Community (SRC) Cabang Jember, Jumat lalu (03/12/2021).

Bupati Jember Hendy Siswanto perhatian banget terhadap semua kegiatan bisnis,, termasuk usaha toko klontong.

Menurut jemberkab.go.id SRC adalah program pemberdayaan masyarakat yang fokus pada toko kelontong. Dikembangkan menjadi toko semi modern dengan tata letak yang rapi dan menarik. Sistem keuangan yang mudah dioperasikan serta akses pemasaran. Saat ini SRC Jember punya binaan 993 toko kelontong.

Bupati Hendy Siswanto menyambut baik gerakan SRC di Kabupaten Jember. Menurutnya, membangun Jember lebih maju butuh kolaborasi berbagai pihak untuk ikut terlibat.

“Apa yang dilakukan SRC ini keren sekali, memberdayakan toko kelontong. Dengan pemberdayaan dari SRC, toko kelontong menjadi lebih bersih dan lebih nyaman bagi pembeli,” pujinya.

Bupati mendorong produk UMKM Jember dapat masuk etalase toko kelontong binaan SRC sehingga berdampak signifikan terhadap perekonomian masyarakat.

“Ada 647.000 UMKM di Kabupaten Jember, SRC menjadi media pemasaran bagi mereka sehingga perekonomian berputar,” pungkasnya. /// Ghani

Headline