Bupati Hendy Terharu Lihat Jurnalis dan Masyarakat Berlomba Dalam Kebajikan

Bupati Hendy Terharu Lihat Jurnalis dan Masyarakat Berlomba Dalam Kebajikan

JEMBER – jareku.id Bupati Jember, Hendy Siswanto merasa terharu dan simpati pada sekelompok jurnalis dan masyarakat yang menyumbang untuk kepentingan dapur umum. Serta warga yang sedang isolasi mandiri, pada Senin (9 /8).

Petani yang terhimpun dalam wadah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember menyumbang untuk Dapur Umum yang dilaksanakan Perserikatan Wartawan Jember (PWJ).

Bupati Hendy salut bahwa masih banyak pihak yang berloma dalam kebajikan. Penyerahan sumbangan itu disaksikan Bupati Hendy di Pendopo Wahya Wibawa Graha.

“Kita explore ini sebagai kolaborasi yang luar biasa, dari teman jurnalis dan masyarakat. Ini dalam rangka berlomba-lomba dalam mencari kebaikan. Siapa saja Monggo. Karena Covid ini merupakan tanggung jawab bersama,” tuturnya dikutip. jareku.id dari Harian Jember.

Momen solidaritas penuh empati itu menurut Bupati Hendy cukup luar biasa. Petani masih susah, harga-harga bahan pertanian belum bagus, tapi masih menyempatkan diri untuk memberikan bantuan.

HKTI menyumbang beras dan sayur mayur untuk kegiatan Dapur Umum yang diselenggarakan oleh PWJ, kata Bupati Jember sumbangan HKTI itu langsung bisa dikonsumsi. Bantuan riil dan konkrit, yang nanti akan dibagikan kepada masyarakat, terutama yang isoman, dalam bentuk makanan siap saji.

Bupati Hendy berharap pola membangun kebersamaan yang sudah dilaksanakan PWJ, menurutnya akan menjadi role model, untuk dikembangkan, utamanya pada saat pandemi Covid-19.

Ketua PWJ Kustiono Musri menjelaskan, bahwa PWJ telah membuka Dapur Umum yang bertajuk SERAB Covid-19, yang merupakan simbol dari relawan sipil bergerak.

“Kami membuka dapur umum di enam titik, per dapil, untuk turut peduli dalam membantu menangani Covid-19, terutama bagi keluarga terdampak, dan yang isoman,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut Kustiono, giat serab Covid -19, menurutnya juga merupakan upaya membangun kebersamaan, dengan mendorong semua pihak turut berpartisipasi aktif.

Kali ini HKTI turut memberikan bantuan yang akan distribusikan untuk dapur umum.

Saat memberikan sumbangan Ketua HKTI Jember Jumantoro, menyatakan sumbangan itu merupakan bentuk kepedulian petani dalam turut serta membantu menanggulangi Covid-19.

Meskipun kondisi Jember dalam keadaan memperihatinkan, namun nyatanya bisa memberikan bantuan.

Mengenai rencana pembelian padi petani, yang disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto, menurut Jumantoro merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada petani Jember.

Menurut Jumantoro rencana bupati beli padi atau beras ke petani patut didukung, agar pemerintah lebih peduli kepada petani. /// Ghani

Headline