Bupati Hendy Tetap Semangati Persid Jember, Meski Tak Penuhi Target

Bupati Hendy Tetap Semangati Persid Jember, Meski Tak Penuhi Target

jareku.id

POSITIF thinking. Itulah sikap pada umumnya para penggemar dan pengamat bola, serta tokoh masyarakat Jember. “Kami salut pemain berupaya keras ingin memenuhi target tapi ya itulah faktanya,” cetus Haji Saehan Mabrur, pengamat bola dari Tanggul, Jumat (3 Desember 2021).

komenn Haji Saehan yang mantan owner klub PS Sumber Alam itu seperti mewakili pendapat dan sikap pada umumnya para fans berat Persid Jember.
Sebagaimana diketahui Persid gagal memenuhi target Bupati Hendy Siswanto untuk naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2. Meski gagal dan tidak memenuhi target tetapi Haji Hendy tetap memuji teknik permainan serta semangat yang tangguh.

Persid lolos Babak 32 Besar Zona Jatim sebagai runner-up klasemen Grup J. Anak-anak asuhan Riono Asnan itu mengalahkan Persipro 1954 Probolinggo 5-1, Singhasari Malang 2-0, PSIL Lumajang 4-0, dan hanya kalah dari Banyuwangi Putra 0-1. Persida Sidoarjo menghancurkan harapan naik kasta dan mengalahkan Persid 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (29 November 2021) malam.

Persid Jember Siap Berkompetisi Liga 3 dengan Syarat
Pelatih Akui Persid Jember Kurang Diminati Eks Pemain
“Saya melihat anak-anak bermain maksimal, cukup bagus. Mohon dimaklumi, banyak kekurangannya. Persid baru ini dibentuk dari seleksi pemain tanpa ada titipan dari siapa-siapa, mayoritas anak-anak asli Jember. Mereka dikarantina selama empat bulan dan bisa masuk 32 Besar, ya alhamdulillah,” ujar Bupati Hendy, Rabu.

Ditambahkan, mentalitas pemain Persid perlu diperkuat. Namun ia memaklumi, karena setelah jeda kompetisi sepak bola akibat pandemi, baru kali ini tim kembali bermain dalam kompetisi resmi. “Saya melihat permainan melawan Persida, sepertinya (cita-cita naik Liga 2) bisa kita kejar. Kita tidak boleh putus asa. Kami akan bantu mereka untuk tingkatkan performa masing-masing,” katanya pada beritajatim.com. /// Ghani.

Haji Saehan Sumber Alam Tanggul.
Headline