Cabup H Hendy Siswanto Akan Jadikan Percontohan GMI Smart Vilage

Cabup H Hendy Siswanto Akan Jadikan Percontohan GMI Smart Vilage

CALON Bupati H.Hendy Siswanto berjanji akan menjadikan Griya Mangli Indah (GMI) sebagai salah satu proyek percontohan di kabupaten Jember. “Kalau jadi bupati nanti saya ingin buat pilot projec disini GMI Smart Village…inshaAllah,” cetus spontan Haji Hendy, Sabtu (21/11/2020) pagi tadi setelah berkeliling mancal becak di griya Mangli Kec. Kaliwates.
Haji Hendy sejak pagi tadi mengikuti senam pagi yang rutin diselenggarakan ibu ibu dan warga griya. Setelah senam besama yang juga dibarengi Bu Hajah Hendy kemudian mengayuh becak disepanjang jalan griya. Menuju lokasi pemancingan. Taman bungan anggrek. Pemakaman sambIl melihat jembatan baru hasil swadaya masyarakat. Lantas mampir masjid Al Bayan Pusdamu yang disambut pimpinan ranting.
Sebagai pelaku bisnis itulah bakda melihat langsung potensi GMI, Haji Hendy cukup terkesan dan spontan ingin mewujudkan pilot projec GMI sebagai kawasan unggulan. Itu artinya semua dinamika ekonomi bisa terfasillitasi oleh GMI sendiri. Misal, lanjut pasangan Cabup nomer urut 2 (dua) itu.

Jika sudah menjadi percontohan, UMKM harus bisa digerakkan. Empowering atu pemberdayaan harus efektif. “Saya melihat wlijo wlijo di pinggir jalan ditertibkan. Kita bikin pasar kecil di Griya Mangli. Saya tahun 2000 pernah tinggal disini. Suasananya masih sepi,” katanya, saat.diberi kesempatan untuk njelentrehkan visi misinya.
Menurutnya, jika.bersedia jadi kawasan pilot projec nanti, warga diminta untuk menertibkan status lokasi pemancingan. Demikian pula.lokasi taman anggrek. Diminta pula lokasi kuburan GMI harus terang. Kasi lampu yang cukup.agar kuburan tidak menyeramkan. “Wisata relegi tidak hanya masjid tapi juga bisa lokasi pemakaman. Seperti di Bogor dan Jogja ada empat lokasi.wisata relegi berupan kuburan yang.keramaiannya pada malam hari melebihi siang hari,” imbuh Haji Hendy.
Haji Hendy menyatakan bahwa APBD Jember yanh cuma 5 triliun per tahun ttersebut, tegolong kecil. Dia siap akan meraih dan mendatang 15 triliun dari program pengembangan pembangunan Jakarta sebesar 15 T. Jadi total 20 Triliun.
Dengan perputaran ekonomi/uang 20 Triliun di Jember maka akselerasi proses.kesejahteraan dan kemakmuran warga Jember akan lebih cepat. GMI pusat ekonomi bagi masyarakat sekitar. (ess, gh)

Headline