Cek Kelayakan Fasilitas, Bupati Jember Kunjungi JSG dan Hotel Kebon Agung

Cek Kelayakan Fasilitas, Bupati Jember Kunjungi JSG dan Hotel Kebon Agung

JEMBER- jareku.id Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengunjungi posko penanganan COVID-19 di Jember Sport Garden pada Senin, (2/8). Selain itu, Hendy juga meninjau langsung posko di Hotel Kebon Agung.

Hal tersebut guna memastikan bahwa pasien COVID-19 mendapatkan fasilitas yang baik. Fasilitas tersebut antara lain tempat tidur, kamar mandi, dan sebagainya.

“Sudah ada tempat tidur 100, JSG sudah siap menerima pasien Covid-19 namun ada fasilitas pendukung perlu pembenahan sedikit seperti kamar mandi, itu airnya kurang lancar, lantainya ada yang pecah-pecah kita perbaiki, harus perbaikan cepat,” ucap Hendy.

Sementara itu, kunjungan ini juga melibatkan beberapa pihak, seperti Wabup Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Dandim 0824 Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin dan Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin.

Hendy meminta untuk menyediakan layanan Wi-Fi gratis agar pasien COVID-19 tidak bosan. Dengan begitu, kesehatan mental pasien tetap terjaga sehingga dapat membantu meningkatkan imunitas.

Baca Juga : Geger, Wafer Isi Silet Dibagikan ke Anak-anak di Jember

Menambah Tempat Tidur dan Menjamin Kebutuhan Makan

Sementara itu, Hendy juga hendak menambah kapasitas tempat tidur menjadi 300 unit. Selain itu, Hendy memastikan bahwa Pemkab Jember akan menjamin kebutuhan makan bagi pasien COVID-19.

Pasien akan mendapatkan makan 3 kali sehari, obat-obatan, suplemen, dan tenaga medis yang siap siaga. Pemkab Jember juga akan memberikan bantuan berupa sembako.

Lebih lanjut, Hendy menerangkan bahwa akan memasangi bendera merah bagi rumah yang terisi pasien COVID-19.

“Kita juga akan memilih 3 kecamatan yang paling tinggi kasus COVID-19 untuk ditracing ke rumah-rumah warga pasien COVID -19 yang sedang isolasi mandiri dan kita pasangi bendera merah bagi rumah yang sedang terisi pasien COVID -19.” tegas Hendy.

Hendy menargetkan bahwa peningkatan fasilitas pendukung di JSG akan selesai dalam 3 hari.

“Ditargetkan, pembenahan fasilitas pendukung di JSG harus sudah rampung dalam 3 hari ke depan. Semuanya harus kerja ekstra keras dan cepat. Covid-19 harus segera tamat, biar Jember bangkit dan selamat,” sambungnya. // Fab, Ghani.

Baca Juga : Pakai Mobil Keliling, Dispenduk Jember Berikan Layanan Administrasi ke Desa-desa

Redaksi Sepekan