Disparbud Libatkan Pegiat Medsos, Bandealit dan Meru Betiri Jadi Destinasi Jelajah Wisata

Disparbud Libatkan Pegiat Medsos, Bandealit dan Meru Betiri Jadi Destinasi Jelajah Wisata

JEMBER – jareku.id: Setelah Juni silam sukses melibatkan para influencer, kini Dinas Pariwisata dan Budaya Jember akan gelar Jelajah Wisata and Fun Camp 2 di Pantai Bandealit pada kawasan Taman Nasional Meru Betiri, 28-29 Agustus 2021. Juga melibatkan “pasukan” influencer serta para pegiat media sosial.

Ini sebagai program lanjutan Disparbud Jember dalam mengangkat kembali potensi wisata Jember.

Kepala Bidang Pariwisata, Sri Supadmi mengatakan, Jember memiliki banyak daya tarik wisata yang berpotensi sebagai destinasi wisata dan bisa dikunjungi. Mulai dari wisata religi, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, wisata minat khusus hingga wisata industri.

“Keanekaragaman daya tarik dan destinasi wisata ini tentu merupakan potensi yang prospektif bagi pengembangan sektor pariwisata di Jember. Sekaligus menjadi modal
penting untuk menjadikan Jember sebagai daerah tujuan wisata yang di perhitungkan di Jawa Timur,” kata Sri dalam Press Conference Event Jelajah Wisata, pada Kamis (26/8/2021).

Sri mengatakan, sebelumnya Disparbud Jember, telah sukses menyelenggarakan acara yang sama di Wisata Boma Gunung Pasang Kabupaten Jember. Dengan menggandeng para influencer dan duta wisata di Jember, serta kalangan muda pegiat media sosial.

“Kita bisa melihat keindahan Indonesia dari segala sudut dan sisi pandang serta keanekaragaman bentuk promosi yang nantinya akan terpublish di media sosial masing masing peserta (influencer dan duta wisata),” tuturnya.

Sri menuturkan, Jelajah Wisata and Fun Camp berbeda dengan event pada umumnya. Karena, pihaknya menerapkan konsep New Normal, dimana pihaknya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat.

Serta, pihaknya juga akan menyediakan vaksin dan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah Pantai Bandealit.
Pantai eksotis yang mitos. Juga ada gua jepang dan Muara yang menggelitik untuk dikunjungi./// Ghani

Headline