Ditengah Pandemi Covid-19, Polantas Jember Bubarkan Aksi Balap Liar

JEMBER, BP – Himbauan pemerintah agar tidak menggelar kegiatan yang mengundang massa banyak selama darurat Covid-19, ternyata tidak dihiraukan puluhan pemuda di Jember, Sabtu (18/4/2020) dinihari, puluhan pemuda di Jember justru asik menggelar balap liar di wilayah kota.

Geram dengan aksi tersebut, jajaran Satlantas Polres Jember, yang sedang melakukan patroli langsung membubarkan aksi balap liar yang meresahkan warga tersebut, dan hasilnya puluhan sepeda motor berhasil diamankan pihak Satlantas.

“Polisi tidak main-main dalam pencegahan penyebaran virus covid-19, apalagi adanya laporan masih ada kerumunan warga yang melakukan balap liar,” kata Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra, Sabtu (18/4/2020).

Wakapolres menambahkan, adanya laporan aksi balap liar itu, sekitar pukul 01.00 WIB, kemudian sejumlah 80 personil gabungan Polres Jember melakukan patroli di seputar Jalan Gajah Mada, Alun-alun, Jalan PB. Sudirman,

Begitu mengetahui ada petugas datang, puluhan pelaku balapan liar langsung berhamburan dan kocar-kacir, bahkan aksi kejar-kejaranpun tak bisa dihindarkan.

Sementara Kasat lantas Polres Jember AKP. M. Ardhi Wibowo mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya berhasil mengamankan puluhan sepeda motor balap liar beserta pelaku. “Ada 61 unit sepeda motor yang kami amankan dari beberapa lokasi yang diduga akan dijadikan balap liar beserta pemiliknya,” ujarnya.

Ardhi menyebut, aksi balapan liar ini memanfaatkan situasi jalanan yang sepi, terlebih ketika pandemi Covid-19, sehingga jajarannya akan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. “Kami akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Destinasi Wisata Headline Opini