Dorr !!!, Spesilasi Pencuri Mobil Antar Kabupaten Dibekuk Polres Jember

JEMBER, BP – Jajaran Polres Jember, berhasil membekuk S warga Desa Ampel Wuluhan Jember, S yang juga seorang residivis dan spesialis pencuri mobil antar kota, dibekuk Unit Resmob Polres Jember di Desa Pondok Dalem Semboro saat berusaha melarikan diri dari kejaran petugas pada Sabtu (18/4/2020) pagi, setelah diketahui mencuri Pick Up Jenis Grand Max milik warga Wonojati Jenggawah.

“Pelaku selama ini menjalankan aksinya tidak hanya di Jember, tapi juga di Bondowoso, Sidoarjo dan Lumajang, sebelum dibekuk unit Resmob karena mencuri Pick Up milik warga Jenggawah, beberapa hari sebelumnya pelaku juga mencuri Pick Up L 300 milik warga Baratan Patrang,” ujar Wakapolres Jember Kompol Wendy Syahputra Minggu (19/4/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, terungkapnya aksi pelaku ini, setelah Unit Resmob Polres Jember mendapat informasi jika S melakukan pencurian di Jenggawah dan kabur menuju arah Tanggul, kemudian petugas melakukan pengadangan di Desa Pondok Dalem.

Mengetahui ada petugas yang menghadang, pelaku menabrakkan mobilnya dan baru terhenti setelah menabrak pohon dipinggir jalan. “Mobil petugas yang melakukan penghadangan terhadap pelaku, sempat ditabrak, padahal sudah diberi tembakan peringatan, karena terus melakukan perlawanan, petugas terpaksa melakukan tindakan terarah dan terukur terhadap pelaku,” ujar Wakapolres.

Pelaku sendiri akhirnya meninggal saat dilarikan ke rumah sakit oleh petugas, sedangkan beberapa temannya berhasil melarikan diri. “Ada tiga pelaku yang berhasil melarikan diri, namun kami sudah mengantongi identitasnya,” pungkas Wakapolres Jember Kompol Wendy Syahputra. Sementara dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 2  unit mobil Pick Up hasil curian, 4 mata kunci T, dan kunci pas ukuran 6 dan 8, yang dipakai untuk memutar m. (*)

Destinasi Wisata Headline Nasional