Dukung Produksi Masker Kain, Wabup Blusukan ke UMKM-UMKM

SITUBONDO BP-Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi, akan terus mendukung pemberdayaan UMKM di Kabupaten Situbondo yang memproduksi masker kain. Hal tersebut disampaikan Wabup Yoyok saat berkunjung di rumah pintar Indonesia Cerdas di Jalan Basuki Rahmat RT.003 RW.012 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Sabtu (19/4/2020).

“Kelangkaan masker di Kabupaten Situbondo, merangsang Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo mengkunjungi UMKM-UMKM maupun pemberdayaan perempuan yang mempunyai keahlian menjahit. Mereka kita arahkan untuk memproduksi masker kain dan hasil produksinya kita beli,” jelas Toyok Mulyadi Wakil Bupati Situbondo.

Lebih lanjut, Wabup Yoyok menjelaskan bahwa, pihaknya akan terus men-support UMKM di Kabupaten Situbondo yang memproduksi masker dengan memenuhi ketentuan yang ditetapkan. “Upaya UMKM memproduk masker kain ini, merupakan salah satu langkah konkrit untuk menjawab kelangkaan masker di pasaran,” tutur Wabup.

Wabup mengatakan, pemberdayaan perempuan di rumah pintar Indonesia Cerdas ini, dalam satu hari perorang bisa memproduksi 30 hingga 40 masker. “Di rumah pintar ini, ada 10 guru PAUD yang diperdayakan untuk membuat masker. Jika satu orang bisa memproduksi masker sebanyak 40 masker, jika 10 orang maka hasil masker yang di produksi sebanyak 400 masker per hari. Hal ini sudah bisa menjawab kelangkaan masker di Situbondo,” ujar Wabup.

Oleh karena itu, Pemkab Situbondo akan terus mendukung dan mengkunjungi UMKM-UMKM di Kabupaten Situbondo yang memproduksi masker kain. “Kami siap mendukung dan membantu agar usaha UMKM yang bergerak di bidang jahit menjahit terus memproduksi masker kain dan hasil dari produksi tersebut akan kita beli,” punkasnya. her

Destinasi Wisata Headline