Empat Sekolah Unggul Peduli Lingkungan di Jember Berpotensi Ikut Kompetisi Tingkat Provinsi dan Nasional

Empat Sekolah Unggul Peduli Lingkungan di Jember Berpotensi Ikut Kompetisi Tingkat Provinsi dan Nasional

JEMBER – jareku.id Berkat ketekunan dalam kepedulian terhadap lingkungan 4 Sekolah mewakili Jember berkompetisi di Jatim. Bahkan ke tingkat nasional.

Bupati Jember menyerahkan Surat Keputusan dan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten tahun 2021 di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (3 Agustus 2021).

Bupati Hendy Siswanto megaku bangga dengan prestasi keunggulan lingkungan seperti itu. Karenanya Bupati memberikan penghargaan kepada 4 sekolah yakni SMP Negeri 1 Sumberbaru, SMP Negeri 1 Tanggul, SMP Negeri 1 Balung dan MTs Baitul Hikmah Tempurejop

Dijelaskan ulang bahwa Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan sehat, ramah lingkungan, bersih serta lingkungan yang indah.

Dengan adanya program sekolah adiwiyata ini diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita.

“Tiap tahun akan kita adakan untuk Sekolah Adiwiyata, harapannya nanti seluruh sekolah bisa menerapkan adiwiyata ini dengan teknisnya dari Dinas Lingkungan Hidup,” tegas Bupati Hendy.

Plt. Kepala DLH Jember Eko Ir. Heru Sunarso menjelaskan para pemenang ini nantinya akan dipromosikan untuk mengikuti kompetisi tingkat Provinsi maupun Pusat.

“Kita dampingi secara optimal karena provinsi lebih ketat,” jelas Heru.

Dia juga menyampaikan bahwa lingkungan yang asri akan menghasilkan oksigen yang baik yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Dengan kecintaan kepada lingkungan, maka bumi akan lebih terjaga. /// Ghani, Fabby

Baca Juga : Bupati hendy Beri Penghargaan Adiwiyata 2021 ke 4 Sekolah, Siapa Saja?

Redaksi Sepekan