Faida-Vian Serahkan Berkas Pencalonan Independen ke KPU

Faida-Vian Serahkan Berkas Pencalonan Independen ke KPU

JEMBER, BP – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan dr. Faida MMR bersama Dwi Arya Nugraha Oktavianto, Minggu (24/2/2020) siang, resmi menyerahkan berkas persyaratan mendaftar calon Bupati melalui jalur Independen, sedikitnya 180.182 ribu berkas dukungan yang dibuktikan dengan foto copy KTP dan surat pernyataan dukungan dibawa menggunakan truk bok ke Kantor KPU.

“Hari ini kami menyerahkan persyaratan berkas calon Independen, mengingat hari ini merupakan hari terakhir, ada 246 ribu dukungan yang diberikan ke kami, tapi sampai detik ini kisaran 180.182 ribu berkas dukungan yang bisa kami bawa, dukungan ini tersebar di 31 kecamatan dan 248 desa yang ada di Jember,” ujar Faida yang juga calon Petahana.

Namun meski demikian, sampai saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan partai politik. “Karena sekarang merupakan hari terakhir penyerahan berkas calon perseorangan, dimana banyak masyarakat yang memberikan dukungan, tentu kami harus mengakomodir, sedangkan dengan partai politik, kami juga masih melakukan komunikasi, soal nanti mendapat rekom atau tidak, kita mengalir saja, yang penting, kami sudah mengakomodir keinginan relawan dan masyarakat,” ujar Bupati.

Ada 40 Bok yang diangkut menggunakan truk dibawa ke kantor KPU, untuk selanjutnya pihak KPU Jember akan melakukan pengecekan pemberkasan, sesuai syarat minimal mulai dari jumlah berkas dukungan dan penyebarannya, pengecekan berkas ini sendiri akan dilakukan KPU sampai pada tanggal 26 Februari.

“Syarat minimal yang diajukan bagi bakal calon yan gmendaftar secara perseorangan atau independen adalah meliputi input data dukungan melalui Silon dan Hardcopy, semua harus tersebar di beberapa kecamatan, untuk selanjutnya kita lakukan verifikasi dan administrasi,” ujar Gogot Cahyo Baskoro Komisioner KPU Jatim yang ikut menyaksikan dan datang langsung ke kantor KPUD Jember untuk melihat proses pendaftaran melalui jalur Independen.

Menurut Gogot, ada beberapa Kabupaten di Jawa Timur yang menerima pendaftaran calon Bupati melalui jalur Independen, diantaranya yang sudah menerima pendaftaran dan berkasnya diterima adalah Kabupaten Lamongan, Kota Blitar dan Kabupaten Malang.

“Untuk hari ini, informasi yang kami terima ada 4 kabupaten yang akan menerima pencaftaran bacabup lewat jalur Independen, salah satunya Jember, kemudian Banyuwangi, Sidoarjo dan Surabaya,” pungkas Gogot. (*)

Destinasi Wisata Headline