Gandeng PMI dan KKT, Dira Shoping Kencong Lakukan Penyemprotan Disinfektan Area Swalayan

JEMBER, BP – Belum berhentinya wabah Covid-19 saat ini, membuat beberapa instansi, baik negeri maupun swasta terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus meluas, seperti yang dilakukan Dira Shoping Center Kencong Jember, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komunitas Kencong Kota Tua (KKT), Selasa (14/4/2020) melakukan penyemprotan disinfektan area Swalayan dan Dira Cafe.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Jember dan juga Komunitas Kencong Kota Tua, yang telah membantu terselenggaranya penyemprotan disinfektan di area Dira Shoping Center Kencong, selama ini kami sudah berupaya untuk melakukan antisipasi pencegahan Covid-19 secara mandiri, tapi tenaga kami terbatas, dan Alhamdulillah hari ini sudah dibantu dari PMI,” ujar Agus Setiawan Manager Dira Shoping Center Kencong kepada sejumlah media.

Menurut Agus, Dira Shoping Center Kencong sendiri memiliki lahan seluas 6 hektar, dimana meliputi pertokoan fahion dan market, area wisata keluarga dan juga hotel, dan selama wabah Covid-19 melanda negeri ini, banyak usaha yang terdampak, terutama omzet yang menurun, termasuk Dira Kencong.

“Kalau soal omzet, jelas ada penurunan, apalagi beberapa fasilitas di Dira Kencong juga banyak yang ditutup, seperti Arena wisata keluarga dan bermain, serta hotel, yang tetap buka hanya pertokoan fashion dan market, sehingga kami harus melakukan jadwal piket karyawan untuk berjaga, banyak karyawan yang diliburkan sementara sampai wabah Covid-19 hilang dari Indonesia, mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berlalu, dan situasi kembali normal seperti semula,” ujar Agus.

DiraSementara M. Ghufron Sekretaris PMI cabang Jember yang ikut dalam penyemprotan disinfektan di Dira Shoping Center Kencong mengatakan, bahwa selama wabah Covid-19 melanda, permintaan dari warga maupun instansi untuk disemprot disinfektan terus meningkat, bahkan dalam satu bulan bisa lebih dari 60 titik penyemprotan.

“Kalau permintaan, hampir setiap hari ada, kalau diambil rata-rata, per hari bisa 10 titik, untuk hari ini ada 5 titik permintaan, yakni di Ajung, Armed 8 Kebonsari, Dira Kencong, Masjid Jombang dan juga Pondok Pesantren di Jombang,” ujar Gufron.

Namun saat ini, pihaknya merasa bersyukur karena banyak warga maupun instansi swasta dan pemerintah yang melakukan penyemprotan mandiri, hal ini tidak lepas dari upaya bersama dalam memerangi pencegahan wabah Covid-19. (*)

Destinasi Wisata Headline