Geger, Wafer Isi Silet Dibagikan ke Anak-anak di Jember

Geger, Wafer Isi Silet Dibagikan ke Anak-anak di Jember

JEMBER – jareku.id Kabar wafer berisi silet dan staples menghebohkan warga Jember pada Jumat (30/7). Kejadian tersebut terjadi di Jalan Cumpedak, Kecamatan Patrang.

Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo, mengaku pihaknya masih mengusut kasus tersebut.

“Jumat (30/7) kemarin kami mendapat laporan ada pria yang membagikan wafer ke anak-anak. Setelah dibuka, dalamnya ada potongan silet dan isi staples,”¬†ujarnya pada Senin (2/8).

Wafer tersebut bersi potongan silet dan isi staples di sela-sela lapisannya. Karena bentuknya cukup kecil, potongan silet dan isi staples tersebut dapat masuk ke perut.

“Untung kemarin itu waktu wafernya digigit sempat terasa keras. Lalu dimuntahkan. Dari situlah akhirnya di dalam wafer diketahui ada potongan silet dan isi staples. Anak yang diberi wafer ini kemudian memberitahu orang tuanya,” jelas Heri.

Wafer tersebut terkesan baru karena pembungkusnya terbuat dari plastik yang masih rapi. Lebih lanjut, Heri mengatakan masih menyelidiki identitas pelaku.

“Pelakunya pria. Identitas masih kita lidik. Kita imbau orang tua berhati-hati jika anaknya dikasih sesuatu oleh orang tak dikenal. Agar tidak menimbulkan hal yang berakibat fatal,” imbuhnya.

Orangtua korban, M Yasin, menyampaikan hal senada dengan polisi. Menurutnya, seorang pria tamembagikan wafer tersebut kepada anak-anak yang sedang bermain.

“Anak saya dikasih wafer itu ketika sedang bermain di depan rumah. Yang memberi seorang laki-laki. Jumat kemarin,” kata Yasin.

Setelah itu, Yasin menjelaskan anaknya merasakan benda keras ketika memakan wafer tersebut. Sang anak lalu memberitahu hal tersebut pada Yasin dan memeriksanya.

“Setelah saya potong-potong, di dalamnya memang ada potongan benda-benda membahayakan itu. Kemudian saya laporkan ke polisi,” ujarnya.

Baca Juga : Dari 140 Orang Jadi Belasan, Relawan Jember Banyak yang Mundur Karena Ini

Tak Hanya Wafer, Tapi Juga Sereal

Tak hanya wafer, pelaku turut membagikan sereal berisi potongan silet dan isi staples. Pelaku membagikan sereal itu pada anak-anak di Jalan Manggis, Jember Lor, Kecamatan Patrang.

Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo, menerangkan bahwa anak-anak sempat meminum sereal tersebut.

“Bahkan sempat diseduh dan diminum salah seorang korban. Tapi karena terasa ada benda tajam itu, sehingga dimuntahkan,” ucap Heri, Selasa (3/8).

Hingga saat ini, Heri menjelaskan terdapat dua lokasi terjadinya kasus ini.

“Setelah kita cek di TKP tidak hanya di satu lokasi saja, ada juga kejadian serupa beberapa minggu yang lalu. Sekitar Jalan Manggis tidak jauh dari lokasi Jalan Cumedak,” imbuhnya. / Fab, Ghani

Headline