Gerakan Masif Vaksinasi di Jember Merambah Sekolah

Gerakan Masif Vaksinasi di Jember Merambah Sekolah

JEMBER – jareku.id Gerakan Vaksinasi di Jember kian masif. Hampir di semua lembaga pemerintah maupun swasta memfasiltasi kemudahan warga yg hendak suntik vaksin. Vaksinasi kini masuk sekolah.

Bupati Hendy Siswanto bersama Wabup KH MB Firjaun Barlaman bersama beberapa kepala OPD melihat kegiatan vaksinasi siswa – siswi SMKN 5 Jember. Sekitar 500 siswa siswi hari ini mendapat vaksinasi jenis AstraZeneca untuk mencegah penyakit Covid-19.

“SMKN 5 Jember terpilih sebagai penerima kegiatan vaksinasi untuk tingkat SMA/SMK se Jawa Timur. Untuk SMKN 5 Jember rencananya kita akan memvaksinasi sekitar seribu siswa, mengingat vaksin yang ada sementara hanya untuk 1000 orang,” tutur Bupati Hendy Siswanto, Rabu (4 Agustus 2021).

Bupati memuji pola vaksinasi di SMKN 5 Jember yang bagus. Semuanya patuh protokol kesehatan. Total siswa SMKN 5 Jember yang akan divaksinasi 2600 orang.

Bupati Hendy memastikan jika vaksinasi untuk masyarakat umum sekabupaten Jember masih tersedia. “Masyarakat Jember yang ingin melakukan vaksinasi silahkan ke Puskesmas masing – masing, cuman terbatas,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Jember menargetkan vaksinasi sebanyak 1,9 juta orang. Sedangkan vaksin yang diterima hingga hari ini hanya untuk 350 ribu orang. /// Ghani, Fabby

Baca Juga : Polres Jember Tangkap Pemberi Wafer Isi Silet, Pengakuan Pelaku untuk Tolak Balak

Redaksi Sepekan