Haji Hendy ISTOQOMAH Serahkan Santunan Jamsostek Keluarga Ujung Tombak Pelayan Masyarakat

Haji Hendy ISTOQOMAH Serahkan Santunan Jamsostek Keluarga Ujung Tombak Pelayan Masyarakat

jareku.id

SANTUNAN yang menjadi hak ketua RT dan RW selalu Istiqomah diprioritaskan untuk segera diserahkan oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto. Kali ini dilakukan penyerahan di Kecamatan Tanggul, Kamis (18 November 2021)

Santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan atau Jamsostek tersebut diberikan kepada ahli waris almarhum Ketua RT, RW di Desa Keramat. Ada 11 keluarga yang diberikan santunan, satu diantaranya adalah keluarga almarhum kepala desa (Kades).

Bupati Hendy Siswanto sangat empati pada warga lansia

Bupati Hendy menegaskan pemerintah wajib hadir memberikan perlindungan kepada Ketua RT, RW, Kades serta Posyandu sebagai pelayan yang paling dekat masyarakat.

“Mereka lah garda terdepan pembangunan dan kemajuan Jember, pemerintah wajib hadir, salah satunya dengan melindungi mereka dengan BPJS Ketenagakerjaan ini,” tegasnya.

Nilai santunan kematian sebesar Rp. 42 juta diberikan kepada ahli waris, serta Rp. 2.360.000 setiap bulan sebagai jaminan pensiun dan jaminan hari tua dari almarhum.

“Santunan ini diharapkan memberikan keringanan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk kinerja pemerintahan desa akan dilanjutkan Pj. Kades,” sambungnya.

Harapan kedepannya, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan Pemkab Jember akan melindungi buruh petani dan nelayan pada 2022 nanti.

“Apalagi sekarang pandemi Covid-19 dan mereka lah ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, ke depan kami juga akan melindungi buruh tani dan nelayan,” pungkasnya.

Rencana perlindungan pada nelayan dan petani ini gagasan populis yang didamba sejak lama. Bahkan setiap pimpinan daerah ingin mewujudkannya melalui program asuransi dan koperasi. Tapi relatif jarang terwujud dengan baik. /// Ghani

Uncategorized