Harapan Wisata Jember Mendunia, Wabup Gus Firjaun Undang 100 Orang Komunitas Medsos dari Jakarta Hingga Banyuwangi

Harapan Wisata Jember Mendunia, Wabup Gus Firjaun Undang 100 Orang Komunitas Medsos dari Jakarta Hingga Banyuwangi

JEMBER – jareku.id :
Potensi wiasata kota Jember mulai digalakkan serius. Mengawali itu semua Wabup Gus Firjaun mengundang 100 orang pegiat komunitas medsos dan komunitas peduli Jember. Hadir pada even jelajah “Tourism Exploration and Funcamp 2021” di kawasan Agrowisata Gunung Pasang Kecamatan Panti, Sabtu (19 Juni 2021).

Event tersebut berada di BOMA Agrowisata Gunung Pasang. Sebuah kawasan dengan pemandangan dan kontur sangat menarik. Lokasi alami millik Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Pemkab Jember. Seremoni awal eksplorasi wisata itu dibuka oleh Wakil Bupati, Wakil Ketua TP PKK, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Plt. Kepala Kominfo, Plt. Direktur PDP, Camat dan Muspika Panti.

Sengaja mengundang 100 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selain itu, panitia mengundang secara khusus komunitas sosial, vlogger, aktivis media sosial, dan komunitas peduli Jember.

Wakil Bupati Gus Firjaun mengatakan, terselenggaranya acara ini adalah langkah progresif untuk mewujudkan program pemerintah “desa pintar”. Dalam kondisi pandemi, Pemkab Jember berupaya optimal mengelola potensi wisata dengan pengawalan ketat menjaga prokes para wisatawan. “Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan menarik menggerakkan perekonomian kawasan wisata Gunung Pasang,” tutur Wakil Bupati, saat buka acara.

“Harapan kedepan, kami akan maksimalkan semua potensi yang ada di Kabupaten Jember khususnya di bidang pariwisata. Sesuai kemauan Menparekraf Sandiaga Uno yang akan memperkenalkan pariwisata Jember ke kancah internasional,” jelas Gus Firjaun, usai melepas peserta Tour and Funcamp 2021.

Gus Firjaun mengunjungi stand produk Bumdes di Desa Suci Panti, dan menebar benih ikan di sungai. Menurutnya, ini langkah awal yang bagus, guna membangkitkan ekonomi lokal. “Secara teori, dimana ada orang berkumpul, disitu pasti ada pergerakan ekonomi,” katanya. Pemkab Jember berupaya sinergis dengan program Menteri
Sandiaga Uno yg berjajani akan “menduniakan” pariwisata Jember.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dhebora Krisnowati Sumarahinigsih merasa optimis gelaran acara ini merupakan awal yang baik. “Kami mengundang banyak elemen tersebut dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bahwa Jember memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Wis wayae Jember bangkit,” ungkapnya./// Fabby, Ghani

Destinasi Wisata