Bupati Hendy Beri Penghargaan Adiwiyata 2021 ke 4 Sekolah, Siapa Saja?

Bupati Hendy Beri Penghargaan Adiwiyata 2021 ke 4 Sekolah, Siapa Saja?

JEMBER – jareku.id Bupati Jember, Hendy Siswanto memberikan penghargaan Adiwiyata 2021 kepada 4 sekolah di Jember, pada Selasa (3/8).

Bersama Wakil Bupati, Firjaun Barlaman, Hendy menyerahkan penghargaan kepada SMPN 1 Tanggul, SMPN 1 Sumbebaru. SMPN 1 Balung, dan MTs Baitul Hikmah Tempurejo.

Gelar sekolah Adiwiyata merupakan penghargaan pemerintah kepada sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya pelestarian fungsi dan peningkatan kualitas lingkungan hidup.

Sekolah yang mendapatkan gelar Adiwiyata, dinyatakan sebagai sekolah yang nyaman dan baik untuk kegiatan belajar siswa.

“Hari ini kita menetapkan dan memberi penghargaan 4 sekolah kategori Adiwiyata 2021 tingkat kabupaten Jember. Adiwiyata merupakan sebuah penilaian terhadap sekolah yang memiliki lingkungan asri, ramah lingkungan dan mencegah pencemaran lingkungan,” ujar Hendy di pendopo Wahyawibawagraha, Selasa, (3/8).

Hendy berharap perlombaan ini dapat menciptakan sekolah yang ramah lingkungan.

“Kami berharap tiap tahun perlombaan ini ada untuk menciptakan sekolah yang asri, hijau dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hendy ingin sekolah yang mendapat penghargaan dapat meningkatkannya ke jenjang lebih tinggi.

“Setelah meraih Adiwiyata tingkat kabupaten, saya juga berharap nantinya akan meningkatkan ke jenjang lebih tinggi. Yakni Adiwiyata tingkat provinsi atau nasional,” harap Hendy.

Baca Juga : Cek Kelayakan Fasilitas, Bupati Jember Kunjungi JSG dan Hotel Kebon Agung

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyerahkan penghargaan sekolah adiwiyata 2021

Bekerja Sama dengan Dinas Lingkungan Hidup

Selain itu, Hendy mengaku hendak bekerja sama dengan dinas lingkungan hidup untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata. “Nanti ada dinas lingkungan hidup untuk memfasilitasi,” tegas Hendy.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jember, Eko Heru Sunarso, menyampaikan pihakya siap mendampingi sekolah Adiwiyata Jember untuk mendapatkan penghargaan lebih tinggi.

“Selain penghargaan, reward lain akan kita berikan melalui anggaran APBD,” ucapnya.

Penghargaan sekolah Adiwiyata oleh Pemkab Jember ini sesuai dengan SK Bupati Jember Nomor : 188.45/250/1.12/2021 tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Jember Tahun 2021. // Fab, Ghani.

Baca Juga : Geger, Wafer Isi Silet Dibagikan ke Anak-anak di Jember

Redaksi Sepekan