JEMBER RAIH PENGHARGAAN PRESTISIUS: Paritrana Award Jatim

JEMBER RAIH PENGHARGAAN PRESTISIUS: Paritrana Award Jatim

PENGHARGAAN bergengsi diraih Pemkab Jember, Senin (27 Desember 2021) tadi. Asisten 1 Sekdaprov, Beny Sampirwanto serahkan penghargaan Juara 1 Paritrana Awards Tingkat Provinsi Jawa Timur di pendopo Wahyawibawagraha.

Mewakili Gubernur Jatim, Beny Sampirwanto, sebagaimana diwartakan jemberkab.go.id, menyebutkan bahwa penghargaan tersebut cukup bergengsi bagi setiap daerah yang memenangkannya.

Hampir setiap daerah/kota berharap kemenangan dan menggondol simbol Paritrana Awards tingkat Provinsi Jawa Timur.

Benny menjelaskan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas kehadiran pemerintah daerah yang telah memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi warganya.

Dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, 8 di antaranya masuk nominasi Paritrana Awards Jatim 2021.

Dewan pemilih lalu menetapkan: Juara 1 diraih Kabupaten Jember, juara 2 Kota Probolinggo dan juara 3 Kota Mojokerto.

Diakui Beny, penghargaan itu sangat prestisius mengingat penjuriannya yang sangat ketat dan dihadiri langsung seluruh pimpinan lembaga terkait.

Selain itu, panitia juga menyerahkan satu unit sepeda motor kepada Pemkab Jember sebagai apresiasi atas pencapaiannya selama tahun 2021 ini.

“Penghargaan ini merupakan pendorong semangat bagi pemerintah daerah atas pencapaian yang membanggakan dan diharapkan terus ditingkatkan,” papar Benny.

Dalam momen itu Bupati Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini.

“Luar biasa, penghargaan ini milik masyarakat Jember. Pemkab Jember sudah wajib untuk memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada warga,” tegas Bupati Hendy Siswanto.

Selama setahun terakhir ini, urai Haji Hendy, Pemkab Jember mengikutsertakan seluruh Ketua RT/RW, perangkat desa, juru parkir se-Kabupaten Jember.

Ke depan Bupati Hendy akan meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi para petani, nelayan, tenaga kesehatan, guru honorer serta guru ngaji.

Selain dari anggaran daerah, Bupati Hendy juga akan memaksimalkan dana CSR (corporate social responsibility) swasta untuk membiayai jaminan sosial ketenagakerjaan bagi warga Jember.// ADV /// GHANI

Headline