Ketua dan Pengurus KONI Situbondo Dilantik

Ketua dan Pengurus KONI Situbondo Dilantik

SITUBONDO BP – Pengukuhan dan pelantikan Ketua serta pengurus KONI Kabupaten Situbondo Masa Bakti 2020 – 2024 yang berlangsung di pendopo kabupaten Jl. Kartini N0. 1 Situbondo berlangsung khidmat, Rabu (4/3/2020) malam.
Pengukuhan dan Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua I KONI Provinsi Jawa Timur Muhammad Nabil tersebut, disaksikan Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi, Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, Kabag Ops Polres Situbondo, pengurus KONI se Tapal Kuda, camat dan Ketua Komisi IV DPRD Situbondo serta tamu undangan lainnya.
Ketua I KONI Provinsi Jawa Timur Muhammad Nabil dalam sambutannya mengatakan bahwa, tugas khusus KONI adalah melakukan pembibitan para atlet di semua cabor. “Semua daerah mempunyai potensi yang sama untuk terus menggali atau mencari bibit atlet yang berpotensi,” kata Muhammad Nabil dihadapan pengurus KONI yang baru dilantik.
Lebih lanjut, Muhammad Nabil mengatakan bahwa, pihaknya berterima kasih kepada KONI Situbondo yang telah memberikan kontribusi buat KONI Jawa Timur. “Alat ukur keberhasilan KONI itu, adalah ketika salah satu atlet yang ada pada cabor mendapatkan medali emas. Dan olahraga ini hampir sama dengan pendidikan, kalau pinter maka IP-nya akan tinggi,” jelas Nabil.
Tak hanya itu yang disampaikan Nabil. Namun dia juga mengatakan bahwa, KONI adalah leding sektor pengembangan nama baik daerah dalam kontek olahraga. “Kalau kemajuan olahraga yang menjadi leding sektornya KONI, maka KONI harus mampu mencari atlet-atlet berprestasi dan mempartahankannya,” ujarnya.
Sekarang trand yang ada di beberapa negara, sambung Nabil, yakni negara harus bisa hadir dalam bidang olahraga. “Yang dimaksud negara hadir dalam bidang olahraga itu, yakni negara harus memberi suport, memonitor dan membantu berbagai kebutuhan olahraga. Kalau sekarang olahraga butuh pemerintah, maka kedepan negara yang butuh olahraga,” pungkas Nabil.
Selanjutnya, Reno Widigdyo SH Ketua KONI Situbondo yang baru dilantik saat dimintai komentar sejumlah wartawan mengatakan bahwa, pihaknya bersama pengurus lainnya akan terus berkomitmen memajukan olahraga di Kabupaten Situbondo dan tidak akan berhenti menggali potensi-potensi atlet yang ada di Kabupaten Situbondo.
“Tantangan yang sangat berat saat ini, adalah KONI Situbondo akan menjadi tuah rumah Porprov Jatim. Dengan demikian, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya. Para tamu yang akan datang kurang lebih antara 4000 sampai dengan 5000 orang, maka kita harus mampu mempersiapkan hotel. Saat ini, kita baru bisa memperiapkan hotel untuk 1500 orang,” jelas Reno.
Kemudian, sambung Reno, pihaknya juga saat ini sedang mempersiapkan penyu-penyu dan revitalisasi dalam menghadapi Porprov Jatim. “Mudah-mudahan tahun ini kesiapan Situbondo menjadi tuan rumah Porprov Jatim bisa selesai semua, dan mampu memberikan yang terbaik untuk tamu-tamu Porprov Jatim,” harapnya.
Yang paling penting lagi, imbuh Reno, yakni KONI Situbondo harus mampu menggairahkan olahraga berprestasi. “Kalau dulu kita mengambil atlet-atlet yang ada di cabor-cabor. Tapi, bulan depan kita akan melakukan open rekrutmen para atlet. Setiap orang, setiap atlet di luar cabor boleh mengikuti tes atlet di KONI, asalkan mempunyai kreteria fisik bagus, phisilogisnya bagus dan lain sebagainya,” pungkasnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi mengucapkan, selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Situbondo Masa Bakti 2020 -2024, dan semoga dapat menjalankan amanah yang telah di berikan dengan penuh tanggung jawab.
“Kami berharap bisa menjalankam amanah yang sudah di berikan dan bisa menjadikan motivasi yang kuat bagi seluruh pengurus untuk memajukan olah raga dan meningkatkan kualitas SDM olah raga di Kabupaten Situbondo, dan terus semangat untuk mendulang prestasi olahraga yang lebih membagakan lagi untuk Kabupaten Situbondo tercinta ini,” kata Ji, Yoyok, panggilan akrab Wabup Situbondo.
Kepada Ketua dan seluruh pengurus KONI Situbondo yang baru dilantik, kata wabup, harus segera melakukan langkah langkah strategis dan menyusun rencana program kerja KONI dalam menghadapi Porprov Jatim tahun 2021 mendatang. “Harapannya ada peningkatan prestasi dari KONI Situbondo dalam menghadapi Porprov Jatim 2021 mendatang. Kami juga bangga dengan berbagai penghargaan yang telah di raih oleh atlet binaan KONI Situbondo,” ujar Wabup Yoyok.
Bukan hanya itu saja yang disampaikan Wabup Yoyok. Namun, dia juga berpesan kepada pengurus, atlet, pelatih, orang tua dan seluruh stake holder di bidang olah raga untuk sama sama membangun Kabupaten Situbondo melalui bidang olah raga. “Para atlet saya harapkan memiliki keseimbangan kecerdasan baik kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Dan Alhamdulillah ada 4 atlet Situbondo mewakili Jawa Timur yang mengikuti kejuaraan pada PON XX 2020 di Papua,” pungkas Wabup. her

Destinasi Wisata Headline