Kolaborasi Bupati, Bulog, TNI, Polri, Gelontor Sembako ke Warga Jember

Kolaborasi Bupati, Bulog, TNI, Polri, Gelontor Sembako ke Warga Jember

JEMBER – jareku.id Perum Bulog Cabang Jember menerima permintaan dari Pemerintah Daerah untuk mengeluarkan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) guna membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri.

Permintaan tersebut telah di gelontorkan 1.411,2 kg atau 252 paket sejak senin lalu.

Kepala Cabang Bulog Jember, Budi Sultika, mengatakan pihaknya membantu Pemkab dalam mempercepat pendistribusian beras yang tersimpan di Bulog di 5 Gudang Bulog Cabang Jember guna membantu masyarakat selama masa tanggap darurat.

Bupati Haji Hendy Siswanto bersama Dandim Jember, Kapolres Jember, membagikan paket sembako ke warga Jember terdampak COVID-19

Teknis penyaluran, Bulog Jember dilakukan pengemasan untuk mempercepat pendistribusian yang dilakukan Pemkab Jember .
Pengemasan dilakukan di Gudang Semi Permanen di Pecoro, dan Rambipuji.

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto melepas secara simbolis pasukan TNI dan Polri yang bertugas membagikan bansos kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (17/07/2021).

Pemberian bansos serentak ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Jember, TNI dan Polri ini untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari para warga Jember yang terdampak PPKM Darurat.

Secara simbolis Bupati bersama Wabup, Kapolres Jember, Dandim 0824 juga Danbrigif Raider 9 memberikan bantuan secara simbolis kepada tukang becak dan sopir ojek online, serta PKL di sekitar alun-alun kota.

“Ini setiap hari akan didistribusikan terus menerus sampai merata, dan besok insaallah kita juga ada lagi bantuan dari Kemensos sejumlah 127.000 paket bansos,” ungkap Bupati Hendy

Terkait langkah untuk menghambat laju kasus Covid-19 yang meningkat, Bupati Hendy mengambil langkah untuk lebih mengetatkan lagi pergerakan warga, memperbanyak ruang isolasi mandiri dengan mewajibkan setiap desa harus menyediakan 10 kamar isolasi mandiri.

Dia juga menyampaikan, Jember Sport Garden juga dialihfungsikan sebagai tempat isolasi mandiri.

“Pandemi Covid-19 kuncinya hanya satu kata “taat”, apabila seluruh warga taat terhadap apa yang diarahkan pemerintah. Jadi tolong disiplin memakai masker, menerapkan protokol kesehatan,” pesannya. (fab ghani)

Uncategorized