KOLABORASI SINERGIS dengan Pemkab Jember, MUSLOK ORARI Xlll: TINGKATKAN HUBUNGAN

KOLABORASI SINERGIS dengan Pemkab Jember, MUSLOK ORARI Xlll: TINGKATKAN HUBUNGAN

jareku.id

ORGANISASI Radio Amatir Indonesia yg dikenal dengan kependekan ORARI kini hendak meningkatkan kualitas hubungan kerjasama secara profesional.

Kerjasama sinergis merupakan bentuk responsi spontan dari kalangan pengurus, setelah ditawari oleh Bupati Hendy Siswanto, usai membuka Musyawarah ORARI Lokal ke Xlll dan menawarkan kerja sama. Karena pada lingkungan Pemkab Jember banyak program baksos yang sasarannya harus akurat.

Sementara Pemkab Jember sendiri proaktif berupaya meningkatkan Kerjasama dengan Orari Jember. Membantu program Pemerintah. Statemen tersebut disampaikan Bupati Hendy Siswanto pada saat Organisasi Amatir Radio Indoneisa (ORARI) Lokal Jember menggelar Musyawarah Lokal ke XIII bertempat di Aula Balai Diklat BPKPSDM Jalan Nusantara Kecamatan Kaliwates, Sabtu (13 November 2021).

Forum pemilihan ketua di organisasi tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Menurut Hendy, keberadaan Orari Jember diharapkan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah untuk membantu jalanya Pemerintahan, termasuk juga membantu penyaluran bantuan program Pemkab Jember.

“Pemkab punya program-program banyak, salah satunya yang paling sederhana adalah untuk membagikan sembako, pembagian bantuan seperti sembako itu tentunya kan perlu ketepatan dalam membagi kepada warga yang benar-benar berhak menerima. Dengan adanya Orari ini harapan saya dapat berkolaborasi membantu memberikan sebuah informasi data yang tepat kepada Pemerintah Kabupaten,” tegas Bupati Hendy.

Orari ini organisasi yang bagus lanjut Hendy, jika bisa bersinergi akan memberikan manfaat yang lebih besar lagi untuk kepentingan masyarakat, dengan keberadaan Orari ini pemerintah juga diuntungkan jika visi misi nya disamakan.

“Kami sangat berharap kedepan untuk bisa melaksanakan program pemerintah bersama-sama,” harapnya.

Sementara, menurut Ketua Orda Jawa Timur Subandi Sugito, yang hadir dalam kegiatan itu, dirinya mengapresiasi atas terselengaranya musyawarah lokal tersebut, ia juga mengamini atas terpilihnya ketua lama dalam muslok Jember. “Saya tidak mempermasalhakan, itu kehendak anggota sendiri memilih incumben bu Etty Setyati dipilih kembali, karena aturanya kan seumur hidup,” jelas dia.

Etty ketua yang lama terpilih secara aklamasi dalam forum musyawarah. “Bagi orda tidak masalah karena dari Jember ini kan sangat baik sekali apalagi ke depan ini rupanya dari Pemerintah Daerah sudah terbuka untuk bersama-sama Orari dalam hal kemasyarakatan,” terangnya.

Ia menyakini dengan terpilihanya kembali ketua lama Orari Jember akan lebih maju lagi, “Dengan tekat bulat bu Etik saya meyakini Orari lokal Jember ini pasti lebih maju lagi,” katanya.

“Harapan saya kepada pengurus yang baru ini menerapkan apa yang menjadi amanat Musyawarah Lokal Jember dan bu Ketua mengoptimalkan kembali hubungan kepada Pemerintah dan masyarakat, ini bagus dan sangat dibutuhkan./// Ghani.

Headline