Koordinator Apkasi Jatim Bupati Hendy: Unggulan Daerah Jadi Instrumen Kebangkitan Ekonomi

Koordinator Apkasi Jatim Bupati Hendy: Unggulan Daerah Jadi Instrumen Kebangkitan Ekonomi

APKASI OTONOMI EXPO 2021

jareku.id

TAMPILAN produk unggulan Pemkab Jember jadi perhatian khalayak. Khususnya Mendagri Tito Karnavian yang berkunjung ke stan Pemkab Jember dalam AOE 2021 di JCC-Jakarta, Rabu (20 Oktober 2021)

Pada even nasional APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 ini Jember cukup mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Pameran berlangsung di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC). Expo kali ini dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Bupati Jember, Ir.H.Hendy Siswanto selaku Koordinator APKASI Jatim pada awak media mengatakan, ekspo ini sebagai awal instrumen kebangkitan ekonomi di masa pandemi. Termasuk semua daerah yang gencar menggerakkan UMKM. “Jember wis wayae bangkit mengejar ketertinggalan dalam beberapa tahun belakangan ini,” tuturnya, bersemangat.

Stan Jember dikunjungi Mendagri Tito Karnavian

Expo atau pameran produk daerah anggota asosiasi pemerintah kabupaten se-Indonesia ini, akan berlangsung hingga Jumat (22/10) mendatang. Sebagai Ketua APKASI Koorwil Jawa Timur, Bupati Jember Hendy Siswanto, tentu tidak akan melewatkan kesempatan mempromosikan potensi daerahnya.

Untuk mengikuti ekspo tersebut Bupati Hendy menunjuk Kabag Tata Pemerintahan (Tapem), Ervan Setiawan sebagai leading sector, stand “promosi” mewakili Kabupaten Jember.

Menurut Ervan, seperti dirilis Dinas kominfo Pemkab Jember, pihaknya menyiapkan berbagai produk ekonomi kreatif unggulan Kabupaten Jember.

“Sesuai arahan Bupati, kami diminta untuk menyebar semangat kebangkitan ekonomi dengan menggandeng UMKM dan pegiat ekonomi kreatif dalam kegiatan ini,” jelas Ervan, seperti dikutip Dinas Kominfo.

Stand Pemkab Jember dengan nuansa JFC (Jember Fashion Carnaval) sempat dikunjungi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Di stand Pemkab Jember ini, juga digelar berbagai produk unggulan, mulai hasil pertanian, perkebunan, dan produk makanan khas Jember.

“Untuk produk pertanian dan perkebunan, yang kita tonjolkan adalah produk aneka kemasan kopi, kakao, kedelai edamame, tembakau dan cerutu. Disamping berbagai olahan produk tape, makanan ringan produk UMKM Jember, kain ecoprint Jember Nusantara, batik dan busana khas Jember, aneka kerajinan/handycraft dan produk kreatif lainnya,” jelas Ervan. /// Ghani.

Headline