Lawan COVID-19, Gapensi Situbondo Bagikan Masker dan Sembako

SITUBONDO BP-Peduli terhadap masyarakat terdampak COVID-19, Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Situbondo membagikan ribuan masker dari pasar ke pasar dan membagikan 300 paket sembako kepada tukang becak, disabilitas, buruh tani, karyawan yang di rumahkan dan masyarakat lainnya yang ekonominya terdampak COVID-19, Sabtu (18/4/2020).

Keterangan yang disampaikan Ketua Ganpensi Kabupaten Situbondo Kamarul Muniri SE menjelaskan bahwa, pembagian ribuan masker dan pemberian sembako tersebut, salah satu bentuk kepedulian sejumlah pengusaha yang tergabung dalam wadah Gapensi Situbondo, terhadap kondisi penyebaran wabah COVID-19 yang melanda Kabupaten Situbondo. “Peduli terhadap pencegahan wabah COVID-19 adalah tanggung jawab kita bersama, hari ini BPC Gapensi Situbondo membagikan masker dan sembako,” ujar Kamarul Muniri.

Lebih lanjut, Kamarul Muniri menjelaskan, ribuan masker tersebut di bagikan di Pasar Senggol Ardirejo, Kelurahan Mimbaan, Pasar Sumberkolak Kecamatan Panarukan dan Pasar Mimbaan Baru. “Untuk pembagian sembako kita lakukan di wilayah Kecamatan Kendit dengan sasaran masyarakat yang ekonominya terdampak COVID-19,” jelasnya.

Selain membagikan masker dan sembako, sambung Kamrul Muniri, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengindahkan anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri tentang Physical Distancing. “Saat melakukan pembagian masker dan sembako, mereka kita himbau agar di rumah saja dan melakukan protokoler hidup sehat, yakni menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan dengan sabun, setiap keluar rumah harus pakai masker,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Ketua Gapensi Kabupaten Situbondo ini. Namun, dia juga akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pencepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Situbondo. “Kita akan terus melakukan pencegahan wabah COVID-19 bersama pihak pemerintah maupun pihak lainnya,” pungkas Kamarul Muniri. her

Destinasi Wisata Headline