Lomba Desain Logo Batik Jember 2021, Buat Inovasi

Lomba Desain Logo Batik Jember 2021, Buat Inovasi

JEMBER – Jareku.id Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba desain batik Jember 2021. Lomba ini diselenggarakan Pemkab Jember melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan Bank Jatim, Kamis (15/7/2021)

Kompetisi desain logo batik Jember ini merupakan persiapan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76 yang akan ditindak lanjuti oleh Pemkab Jember melalui OPD terkait agar seni batik yang menjadi budaya bangsa ini bisa lebih dicintai dan terlebih melalui desain yang menggambarkan ciri khas Kabupaten Jember.

“Untuk kegiatan berinovasi ini jangan sampai berhenti karena pandemi Covid-19, yang harus kita lakukan adalah hidup beriringan dengan Covid-19 ini,” kata Bupati Hendy usai dalam sambutan.2

Hidup beriringan dengan Covid-19 dengan cara kita saling peduli keselamatan bersama yakni mematuhi peraturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

“Lomba ini akan ada tindaklanjutnya dimana setiap OPD harus memesan batik ini dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, melalui koperasi, koperasi ambilnya ya di para pelaku UMKM kita ini sehingga perekonomian berjalan,” sambungnya.

Dia berharap langkahnya ini memberikan manfaat terhadap perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Foto: bupati H Hendy menyerahkan hadiah pemenang Lomba desain batik Jember.

Menghasilkan Karya Baru


Bupati Jember meminta para pelaku usaha terus berinovasi, untuk menghasilkan karya yang update dan diterima masyarakat luas.

Pandemi Covid 19 ini harus menjadi pemicu inovasi memperoleh karya baru.

“Untuk kegiatan berinovasi ini jangan sampai berhenti karena pandemi Covid-19, yang harus kita lakukan adalah hidup beriringan dengan Covid-19 ini,” kata Bupati Hendy Siswanto usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba desain batik Jember 2021.

Diketahui lomba tersebut, diselenggarakan Pemkab Jember melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan Bank Jatim.

Kompetisi desain logo batik Jember ini merupakan persiapan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76, yang akan ditindak lanjuti oleh Pemkab Jember.

Hal ini supaya seni batik yang menjadi budaya bangsa ini bisa lebih dicintai dengan desain batik ciri khas Kabupaten Jember.

Dia menjelaskan hidup beriringan dengan Covid-19, dengan cara saling peduli keselamatan bersama yakni mematuhi peraturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

“Lomba ini akan ada tindaklanjutnya dimana setiap OPD harus memesan batik ini dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Pesannya melalui koperasi dan koperasi ambilnya ya di para pelaku UMKM kita, sehingga perekonomian berjalan,” tuturnya.

Bupati Hendy berharap kegiatan inovasi dan mengorganisir kegiatan usaha ini, bisa memberikan bermanfaat dan berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat, yang saat ini di tengah pandemi Covid-19. Mudah-mudahan, covid 19 segera diangkat oleh Allah SWT, Ekonomi Indonesia khususnya Jember bisa normal dan pulih kembali./// Fabby/Ghani

Milenial