Meme Himbauan Anggota Polres Jember Viral Ditengah Covid-19, Begini Ceritanya

Meme Himbauan Anggota Polres Jember Viral Ditengah Covid-19, Begini Ceritanya

JEMBER, BP – Jagad media sosial (medsos) belakangan ini ramai dengan Meme seorang polisi yang sedang memegang timbangan, dalam Meme tersebut juga ditambahi tulisan berbahasa jawa dengan kalimat “Ojo Metuan, Meneng Omah Wae, Timbangane Dicekel Polisi” jika kalimat tersebut diartikan maknanya seperti ini “Jangan keluar Dirumah saja, Daripada Ditangkap Polisi”.

Dari penelusuran media ini, Polisi yang viral jadi meme tersebut diketahui bernama Ary Susanto anggota Provost Polsek Balung dengan pangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda).

“Itu foto saat saya bantu warga bersih-bersih rumah untuk boyongan (pindah rumah) usai piket menjaga stadion Jember Sport Garden (JSG) untuk persiapan lokasi isolasi warga ODR dan ODP yang digagas oleh Pemkab Jember,” ujar Aipda Ary Susanto.

Saat membantu warga tersebut, memang ada yang memotret dirinya, namun dirinya tidak tahu jika akhirnya dijadikan meme dan stiker himbauan untuk masyarakat. “Sama anak pemilik rumah, saya difoto, eh gak taunya sore ada yang upload di facebook dan banyak dijadikan stiker obrolan whatsapp, saya tidak tau siapa yang membuat itu,” ujarnya.

Aipda Aty Susanto saat tugas di Mapolsek Balung
Aipda Aty Susanto saat tugas di Mapolsek Balung

Dirinyapun tidak mempermasalahkan dengan ‘ulah iseng’ warga yang membuat meme dengan memasang fotonya, apalagi meme himbauan yang positif ditengah maraknya wabah Covid-19 dan anjuran pemerintah kepada warga agar Work From Home (WFH).

“Ya selama itu digunakan positif, tidak masalah mas, dan himbauan itu tidak harus menakuti, adakalanya dengan cara humor justru dibaca dan diingat banyak orang,” pungkas Ary. (*)

Destinasi Wisata Headline