Mendes PDTT Abdul Halim Yakin Bupati Jember Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pedesaan

Mendes PDTT Abdul Halim Yakin Bupati Jember Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pedesaan

JEMBER – jareku.ud: Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyambut ceria kunjungan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigtasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar. Lawatan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, bersamaan pula kunjungan Bupati Lumajang Thoriqul Haq, di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (26 Juni 2021).

Lawatan ini dalam rangka silaturahmi serta penyampaian arahan Mendes Abdul Halim tentang pembangunan daerah hendaknya dimulai dari desa. Menteri Abdul Halim yakin bahwa Bupati Hendy Siswanto dapat mempercepat pembangunan daerah dan menyejahterakan masyarakat desa.

“Intinya kita ingin ada percepatan pembangunan di Kabupaten Jember ke depan dengan dimulai dari desa, dikonsolidasi dari desa, InshaAllah bapak Bupati Jember akan meraih kesuksesan yang luar biasa, ada peningkatan kesejahteraan yang signifikan dengan dimulai dari desa.” ujar Pak Menteri.

Menurut Menteri, Kabupaten Jember memiliki data SDG’s desa yang baik sehingga Bupati Jember dapat memanfaatkan data tersebut untuk menentukan kebijakan yang akan diambil. Abdul Halim meyakini, Bupati Hendy dapat mempercepat proses pembangunan dan kesejahteraan daerah sebab desa mempunyai berbagai kelebihan yang dapat diberdayakan secara maksimal.

Dengan adanya penggunaan dana, data SDG’s desa, serta dukungan APBD Pak Mendes berharap akselerasi pembangunan akan lebih progresif.

“Saya berharap pak Bupati mengawal pemanfaatan dana desa supaya searah dengan strategi pembangunan nasional dan pembangunan Jember,” tutur Mendes Abdul Halim.

Sebaliknya Bupati Hendy merespon positif intruksi Mendes Abdul Halim. Kepala Daerah akan bekerjasama intensif dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerentah Desa (Dispemasdes) Jember untuk mengawal pembangunan desa

“Melalui Dispemasdes akan kami kawal bersama-sama dimana bentuk pengawalannya itu didasarkan pada laporan berkala,” tutur Bupati Hendy. // Fabby

Redaksi Sepekan