Merasa Cederai Hati Rakyat, Dengan Sikap Kesatrya Bupati Hendy Minta Maaf di Depan Anggota Dewan

Merasa Cederai Hati Rakyat, Dengan Sikap Kesatrya Bupati Hendy Minta Maaf di Depan Anggota Dewan

JEMBER – jareku.id:

Gedung DPRD Jember “bergetar”. Dengan sikap kesatrya seorang pemimpin Bupati Hendy Siswanto minta maaf pada rakyat dan wakilnya atas kegaduhan belakangan ini hingga gaungnya menasional, Senin (30 Agustus 2021).

Gaduh riuh soal honor pemakaman jenazah korban Covid-19 yang diterima Bupati, Sekda, Kepala BPBD dan seorang kabidnya sebesar Rp 282 miliar itu, betul betul melukai hati rakyat. Untungnya kelalaian tersebut segera terkritisi. Dan honor yang tak patut akhirnya dikembalikan ke Kas Daerah.

Permintaan maaf disampaikan Bupati Hendy dalam pembacaan Nota Pengantar Rancangan Perda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 dalam sidang paripurna, Senin siang (30/08/2021) .

Bupati Hendy berjanji akan segera melakukan evaluasi pada internal birokrasinya agar kasus honor pemakaman jenazah Covid tidak terulang. “Beberapa hari ini Jember timbul kegaduhan dan menjadi sorotan dan pemberitaan nasional hingga menimbulkan ketidaknyamanan,” tuturnya.

“Selaku Bupati dan Kepala Daerah Kabupaten Jember, dari lubuk jiwa yang terdalam dan penuh kerendahan hati, saya meminta maaf atas kegaduhan ini,” katanya, mengharukan.

Dengan besar hati Bupati Hendy menyampaikan terimakasih atas kritik dan masukan yang dilayangkan kepadanya. Baginya, kritikan tajam membuat dorongan untuk perbaikan birokrasi Pemkab Jember.

“Saya pun dengan rasa tulus ikhlas, sangat berterima kasih kepada seluruh rakyat Jember dan semua pihak yang telah mengkritik, agar asas kepantasan dan moralitas harus dijunjung tinggi. Ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kami dan seluruh jajaran birokrasi Pemerintah Kabupaten Jember,” tegasnya.

Bupati sudah memerintahkan ke seluruh jajaran birokrasinya. “Maka, saya sudah perintahkan kepada jajaran birokrasi, agar semua SK dan Perbup
yang tidak pantas dan tidak patut, sekali lagi harus dievaluasi total,” ujar Bupati Hendy.

Ditegaskan, selaku pemimpin ia siap dievaluasi dan dikritisi oleh siapapun. Serta berharap sama-sama turut mengawasi jalannya kebijakan dan pelayanan birokrasi Pemkab Jember. /// Ghani.

Headline