Pakai Mobil Keliling, Dispenduk Jember Berikan Layanan Administrasi ke Desa-desa

Pakai Mobil Keliling, Dispenduk Jember Berikan Layanan Administrasi ke Desa-desa

JEMBER – jareku.id Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jember memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) ke desa-desa Jember. Dispendukcapil menggunakan mobil khusus guna menjangkau ke pelosok wilayah dan perkampungan di Jember pada Senin, (2/8).

Kepala Dispendukcapil, Isnaini Dwi Susanti, menerangkan bahwa mobil khusus tersebut akan berkeliling untuk memberikan pelayanan adminduk kepada warga.

“Kami akan siapkan mobil keliling, yang kita desain untuk perekaman, atau pengurusan adminduk lainnya. Misalnya revisi Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) atau adminduk lainnya,” ujar wanita yang akrab disapa Santi tersebut.

Lebih lanjut, Santi menjelaskan pihaknya akan menambah mesin pelayanan ADM (Anjungan Dispendukcapil Mandiri). Proyek pengadaan mesin tersebut akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jember.

Sementara itu, Santi berharap dengan cara tersebut, dispendukcapil dapat memberikan pelayanan kependudukan kepada warga.

“Kita akan melalui anggaran Pemerintah Kabupaten Jember, 1 ADM, dan beberapa bulan lalu kita juga ditawari dari provinsi satu mesin ADM. Kita berharap mesin ADM ini lebih banyak lah, agar masyarakat bisa terlayani dengan cepat,” pungkasnya. // Fab, Ghani

Baca Juga : Geger, Wafer Isi Silet Dibagikan ke Anak-anak di Jember

Redaksi Sepekan