Personil Polres Situbondo Jalani Rapid Test Hasilnya Nihil

Personil Polres Situbondo Jalani Rapid Test Hasilnya Nihil

SITUBONDO BP – Untuk mengetahui terpapar dan tidaknya wabah Covid-19, sejumlah personil Polres Situbondo menjalani rapid test atau test cepat Covid-19, Rabu (8/4/2020).

Kegiantan rapid test digelar Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso tersebut, dipimpin dr. Vanji Budi Himawan bekerja sama dengan Urkes Polres Situbondo. “Rapid test ini sifatnya terbatas hanya sekitar puluhan anggota yang mendapatkan, diutamakan bagi anggota yang dalam pelaksanaan tugasnya rentan terpapar Covid-19,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, SIK, M.Hum.

Polri, kata Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, adalah salah satu instansi yang tidak kerja di rumah. Kemungkinan resiko terpapar corona cukup tinggi, sebab selama Kabupaten Situbondo dinyatakan zona merah wabah Covid -19, polisi masih terus memberikan pelayanan dan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung” jelas AKBP Sugandi.

Untuk itu, sambung Kapolres, rapid test bagi anggotanya sangat penting. Sebab, polisi terus berinteraksi dengan masyarakat baik siang maupun malam. “Selanjutnya rapid tes akan diusahakan mencakup seluruh anggota yang bertugas dilapangan. Untuk saat ini, hanya diprioritaskan bagi pejabat utama Polres Situbondo,” tuturnya.

Sementara itu, dr. Vanji Budi Himawan menjelaskan bahwa, hasil rapid test yang dilakukan kepada Pejabat Utama Polres Situbondo dan Kapolsek Jajaran hasilnya semua negatif. her

Destinasi Wisata Headline