Polres dan Pemkab Gelar Senam Jatim Sehat

Polres dan Pemkab Gelar Senam Jatim Sehat

SITUBONDO BP -Dalam rangka mengkampanye gerakan Jatim Sehat, Kapolres, Bupati, Kajari, Sekda seluruh Kapolsek, Ketua TP PKK, Ketua Bhayangkari, dan masyarakat Kabupaten Situbondo serta pihak-pihak terkait lainnya melaksanakan senam bersama yang berlangsung di area Car Fre Daya, Minggu (8/3/2020).

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK, M.Hum mengatakan, kegiatan Jatim Sehat di gelar serentak di Polres seluruh Jawa Timur, dengan tujuan menyikapi situasi kamtibmas nasional virus Corona serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menanggapi isu-isu hoax tentang virus corona yang disebarkan orang-orang tak bertanggungjawab.

“Fenomena penyebaran virus corona telah menjadi perhatian dunia. Untuk itu, kita bersama pemerintah daerah berupaya menyadarkan masyarakat untuk kembali pada pola hidup sehat, diantaranya melakukan cuci tangan dengan sabun secara rutin, dan tidak terpengaruh dengan isu-isu hoax tentang virus corona yang disebarkan orang-orang tak bertanggungjawab,” ujar Kapolres Sugandi.

Membudayakan pola hidup sehat, kata Kapolres Situbondo, sangat penting dan harus dilakukan oleh masyarakat agar tidak rentan terserang penyakit. “Salah satu cara termudah untuk membudayakan gerakan hidup sehat, yakni sering-sering mencuci tangan dengan sabun, menkomsumsi makanan yang sehat dan sering berolah raga,” kata AKBP Sugandi.

Melalui senam bersama yang di pandu oleh Dinas Kesehatan Situbondo, sambung mantan Kapolres Pacitan ini, Kepolisian Resor Situbondo bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melakukan sosialisasi gerakan mencuci tangan yang benar dengan sabun, gerakan Jatim Sehat dan gerakan Situbondo sehat.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo menjelaskan, masyarakat tidak perlu takut dan berlebihan dalam mensikapi penyebaran virus corana yang saat ini melanda Indonesia. Karena persoalan tersebut sudah ditangani para ahli di bidang kesehatan. “Masyarakat tidak perlu risau dan resah dalam mensikapi penyebaran virus corona tersebut, karena sudah ditangani para ahli. Agar terhindar dari penularan virus corona, masyarakat cukup melakukan pola hidup sehat dengan cara rutin mencuci tangan dengan sabun, olahraga dan makan makanan yang bergizi,” pungkasnya. her

Destinasi Wisata Headline