PPKM Mikro, Bupati Hendy Pasang Bendera Merah pada Rumah Warga Terpapar COVID-19

PPKM Mikro, Bupati Hendy Pasang Bendera Merah pada Rumah Warga Terpapar COVID-19

JEMBER – jareku.id Menginisiasi penegasan PPKM Mikro, Bupati Jember memberi tanda khusus pada rumah warga yang isolasi mandiri akibat terpapar virus COVID-19.

Bupati Jember Hendy Siswanto Bersama mengunjungi warga terdampak COVID-19 di Perumahan Bumi Mangli Permai (BMP), Kamis (5/8). Tak sendirian, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman ikut menemani Bupati

Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan PPKM Mikro berbasis RT/RW di Kecamatan Kaliwates. Informasi terkini, kaliwates merupakan satu dari 3 Kecamatan sebagai penyumbang kasus covid-19 tertinggi di Kabupaten Jember.

“Kita akan memasifkan PPKM Mikro berbasis RT/RW sebagai pencegahan COVID-19 di sektor hulu. Saya akan memulai PPKM Mikro ini di 3 (tiga) kecamatan yaitu Kaliwates, Patrang dan Sumbersari,” terang Bupati Hendy saat memimpin rapat di Pendopo Wahyawibawagraha, dua hari sebelumnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak.

Selain itu, Bupati memasang bendera sebagai tanda bahwa warga yang bersangkutan sedang melakukan isolasi mandiri.

Dalam lawatannya, Bupati Hendy mengunjungi setidaknya tiga rumah warga di Perumahan Bumi Mangli Permai.

“Mohon ijin nggih pak, kami memasang bendera di rumah agar kami bisa memantau kondisinya bagaimana dan bisa membantu bapak juga,” sapa Bupati Hendy sebelum memasang bendera di depan rumah warga.

Bupati Hendy menjelaskan, bahwa akan melakukan tracing dengan melakukan swab. Sasaran swab yaitu terhadap warga yang berdekatan dengan pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Ini merupakan langkah Pemkab Jember untuk melakukan penanganan covid-19 di sektor hulu.

Sesuai Inmendagri Nomor 27 Tahun 2021 yang dikeluarkan 2 Agustus 2021, Jember sudah masuk ke level 3 PPKM mikro.

“Kami berharap agar Jember bisa segera turun ke level 2, dan ini akan membuat ekonomi kita semakin bagus,” Jelas Hendy. /// Ghani, Fabby

Baca Juga : Dari 140 Orang Jadi Belasan, Relawan COVID-19 Jember Banyak Mundur Karena Ini

Headline