Rekrutmen Persid Membludak, Banyak Pemain Luar Daerah Ikut Seleksi

Rekrutmen Persid Membludak, Banyak Pemain Luar Daerah Ikut Seleksi

JEMBER – jareku.id : Ratusan pemain dari berbagai daerah mengikuti seleksi Persid di hari ketiga. Bahkan, para pemain muda itu berasal dari Semarang, Lumajang, Situbondo, Banyuwangi, dan Bondowoso. Selain itu, banyak pemain berpengalaman yang sempat berlaga di Liga 2.

Melansir dari laman Berita Rakyat, terlihat pemain yang pernah memperkuat Persid di Liga 2. Diantaranya, Iwan Sampurno, Eki, dan Sabik Fahmi ikut memantau seleksi di Stadion JSG (Jember Sport Garden) pada Selasa, 29/6/2021.

Pelatih Kepala Riono Asnan mengatakan, banyak pemain muda Jember yang mengikuti seleksi. Ia mengaku senang mereka datang dan ingin menjadi pemain Persid Jember.

“Ini menunjukkan bahwa antusias pemain di Jember sangat tinggi. Bahkan sebagian besar memiliki skill individu yang bagus serta fisik prima. ” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pemain yang pernah mengikuti Liga 2 dan 3 tidak menjadi pemain inti. Nantinya, ia akan melihat kondisi terakhir yang bersangkutan juga.

Selain itu, ia akan mengumumkan kerangka tim yang terbentuk pada pertengahan Juli nanti.

Peserta seleksi Persid sedang menunggu giliran di Stadion Jember Sport Garden

Sementara itu, Owner SSJ Sandy Sahri menyampaikan bahwa rumput stadion JSG sudah tak layak dipakai untuk acara Liga 3.

Ia mengatakan rumput JSG yang semula asli sekarang sudah habis dan telah tumbuh rumput liar.

“Persoalan ini juga harus menjadi perhatian dan skala prioritas bagi pihak terkait demi membawa nama Jember khususnya masalah tempat pertandingan.” ujar Sandy.

Salah satu pemain yang pernah bermain untuk Semeru Lumajang, Eka mengungkapkan ingin memperkuat Persid mengikuti jejak ayah dan pernah menangani Persid Jember.

“Saya pemain kelahiran asli Jember, yang pasti ingin membesarkan Persid. Sebenarnya ada beberapa tim yang menginginkan, namun saya masih melihat perkembangan Persid,” ujarnya.///Ghani, Fabby

Sumber Foto : Berita Rakyat

Milenial