Rektor Unmuh Dr. Hanafi Ternyata “Adik Alumni Covid” Bupati Jember Haji Hendy

Rektor Unmuh Dr. Hanafi Ternyata “Adik Alumni Covid” Bupati Jember Haji Hendy

JEMBER – jareku.id SIAPA sangka Haji Hendy Siswanto yang belum setahun menjabat Bupati Jember ini ternyata punya “adik” seorang rektor. Yaitu Doktor Hanafi, M.Pd Rektor Universitas Muhammadiyah Jember.

Kelakar tersebut disampaikan sendiri oleh Bupati Hendy pada acara launching Sekolah Desa Cerdas, Rabu (8 Agustus 2021). Haji Hendy terpancing sambutan Rektor Hanafi yg mengatakan bahwa dia alumni Covid-19 selama tiga pekan dan baru sembuh total beberapa hari lalu. “Saya alumni Covid, dan jangan kalah dengan Covid. Covid ada tapi kegiatan juga tetap ada,” katanya.

“Pak Rektor jadi adik saya. Adik sesama alumni Covid-19. Saya sdh Oktober lalu kena. Jadi duluan saya,” timpal bupati.

Masalah Covid sebagaimana dikatakan Rektor Unmuh dalam.sambutanya, menginspirasi Bupati Hendy untuk menegaskan ulang bahwa Jember sejak beberapa hari lalu berada dalam posisi PPKM Level 2 (dua), sesuai Inmendagri no 39 tahun 2021.

“Sebagai Ketua Satgas saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya. Bahwa masyarakat Jember sudah mulai patuh betul. Terima kasih Pak Rektor dan temen2 mahasiswa. Teruslah seperti ini. Dan juga terima kasih temen2 TNI, pak Dandim dan Pak Kapolres yg telah mengawal dan bekerja keras untuk melindungi jiwa kita semua,” tutur semangat bupati.

Namun demikian, lanjut bupati, status PPKM pada Level 2 harus disukuri sekaligus prokes kegiatan PPKM tidak boleh kendor. Ucapan terimakasih dan motivasi prokes tak boleh kendor juga disampaikan di Ponpes Raudatul Shabab, Desa Sumberwringin Kecamatan Sukowono, Selasa (7 September 2021).

Menurut data resmi di medsos ada Jember salah satu dar 15 daerah/kota di Jawa Timur yang PPKM nya turun ke level 2 (lihat tabel). Dalam Inmendagri no 39 tahun 2021, bagi kabupaten yang memasuki level 2 bisa menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dalam Inmendagri disebutkan Bupati dan Walikota supaya mempercepat proses penyaluran Bansos dan JPS yang bersumbe dari APBD. /// Ghani, Fabby.

Headline