SENAM LANSIA KERAP JADI AJANG REUNI, Bupati Hendy Kukuhkan Pengurus Lansia Jember

SENAM LANSIA KERAP JADI AJANG REUNI, Bupati Hendy Kukuhkan Pengurus Lansia Jember

jareku.id

LANSIA atau lanjut usia tetap berguna bagi negara. Apalagi para sesepuh itu aktif dan produktif dalam kehidupan sehari hari. Ini terlihat dari keberadaan organisasi atau perkumpulan para sesepuh itu.

Demikian komen sejumlah para lansia saat melihat pengurus perkumpulan lansia sedang melakukan kegiatan pengukuhan.

Dua organisasi warga lanjut usia (lansia) dan satu sub organisasi warga lansia Kabupaten Jember yaitu “Yayasan Gerontologi Abiyoso” Perwakilan Jember, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jember serta Kerukunan Wanita Wredatama Republik Indonesia Jember (sub PWRI Jember) melaksanakan pengukuhan pengurus di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (30 September 2021).

Pengukuhan pengurus dihadiri Bupati Haji Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember Gus Firjaun Barlaman.

Haji Hendy dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada para warga lansia yang masih terus produktif di masa tua.

“Apa yang dilakukan bapak dan ibu kalau ini esensinya sungguh luar biasa, masih terus berusaha untuk mengabdi kepada negeri ini di masa tua, tentunya ini menjadi panutan bagi kami semua,” tuturnya.

Bupati juga menyatakan Pemkab Jember siap mendukung kegiatan para warga lansia. Dia menyampaikan seluruh pensiunan di Kabupaten Jember adalah orangtua yang harus dihormati.

Selain itu dia menyampaikan, selama 7 bulan memimpin Kabupaten Jember, terhitung sudah dua kali Bupati Hendy Siswanto menyerahkan langsung SK pensiun sebagai penghormatan kepada para pensiunan ASN atas pengabdiannya.

“SK Pensiun itu wajib hukumnya diberikan, semenjak kami mulai menjabat pada tujuh bulan lalu ada sekitar 350 orang ASN yang belum menerima SK pensiunnya dan mereka mengaku sudah menunggu cukup lama, kami urus tidak lebih dari dua minggu sudah selesai SK pensiunnya,bahkan kami akan tingkatkan begitu sudah pensiun besoknya bisa menerima SK pensiun,” sambungnya.

Selain itu, Bupati Hendy menyampaikan pada awal menjabat, dirinya mendapati banyaknya pejabat Pemkab Jember yang waktunya naik pangkat namun belum juga dinaikkan, oleh karenanya dia merespon itu semua dan segera melantik mereka yang sudah waktunya naik pangkat.

Dalam acara tersebut, Bupati Hendy memberikan semangat kepada para warga lansia untuk terus beraktivitas dan terus aktif dalam mengabdi kepada negara.

Untuk diketahui, Yayasan Gerontologi Abiyoso merupakan organisasi sosial yang berdiri sejak 1993 dengan misi utama membantu pemerintah dalam menangani masalah kelanjutusiaan di Jawa Timur.

Sedangkan PWRI adalah organisasi kemasyarakatan yang berdiri sejak 1962 di Indonesia sebagai tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil.

Warga lansia di Jember semakin kompak. Senam lansia yang kerap dilakukan di alun alun depan Pemkab Jember maupun UNEJ sering membludak yang datang. Bisa jadi ajang reuni. /// Ghani.

Headline