Sepi Pembeli Karena PPKM, Hendy Borong Makanan di Kedai Bambu

Sepi Pembeli Karena PPKM, Hendy Borong Makanan di Kedai Bambu

JEMBER – jareku.id Bupati Jember Hendy Siswanto memborong makanan di kedai bambu di daerah desa Arjasa, Kabupaten Jember, Minggu (25/7). Hendy memborong semua makanan lantaran kedai (warung) bambu tersebut sepi pembeli akibat PPKM.

Bupati dan rombongnan mendatangi sebuah warung makanan dan minuman milik Bu Bella di Jalan Rengganis, Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa. Akibat dari PPKM, warung tersebut nampak sepi sebab pengunjung tidak boleh makan di tempat.

“Sepi sekali Pak Bupati. Gimana ya mau ditutup emang mau diteruskan juga merugi terus,”keluh Bella disela-sela pembicaraannya dengan Hendy.

Bella mengaku hanya mengurangi jumlah bungkus makanan dari biasanya untuk dijual. Sebab, ia khawatir jualannya tidak laku. Seusai berbincang-bincang, Bupati Hendy langsung memborong semua makananyang ada di warung bambu milik Bella.

Sementara itu, Hendy dan rombongan akan membagikan makanan tersebut keapada masyarakat yang membutuhkan. Hendy juga memberikan bantuan sembako dari pemda kepada Bella.

Buati Jember menjalani kegiatan utama PPKM berbasis RT RW yang berlangsung di Balai Desa Arjasa. Tak sendiri, terlihat Dandim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol dan Kapolsek Iptu Adam serta Plt Kadinkop Aris Maya, Camat Herwan Agus Darwanto, dan seluruh Kades di Arjasa. turut serta mendampingi Hendy.

Hendy dan rombongan melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial beripa sembako kepada warga Desa Arjasa. Selain itu, rombongan juga mengadakan vaksinasi bagi 100 warga dan test swab bagi 50 orang. // Fab, Ghani

Baca juga : Parah! Warga Jember Memukul dan Membanting Petugas Pemakaman COVID-19

Bupati Jember Hendy Siswanto membagikan sembako kepada pemilik kedai bambu Bella
Headline