Silaturahim ke Warga Desa, BUPATI HENDY Tertarik Pembibitan KURMA Pak Mursid

Silaturahim ke Warga Desa, BUPATI HENDY Tertarik Pembibitan KURMA Pak Mursid

jareku.id

KUNJUNGAN silaturahim Bupati Jember, Selasa siang kemarin (28 September 2021) ke Desa Kalisat dan Desa Silo, cukup haru serta mengesankan. Haru karena serahkan santunan. Terkesan setelah melihat langsung pembibitan kurma milik pak Mursid.

Dalam kunjungan itu Haji Hendy blusukan ke pasar tradisional Kalisat. Bertemu banyak warga, berbincang dengan para pedagang. Juga melihat pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kalisat.

Bupati juga menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris Ketua RT yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Besarnya senilai Rp. 42 juta. “Hari ini didampingi Kakanwil Jamsostek Jawa Timur, bersama Kepala Cabang menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris pak RT/RW yang sudah kita ikutkan jamsostek semua,” papar bupati.

Bupati Hendy berpesan, kematian merupakan suatu kepastian namun kita tidak tahu kapan datangnya, oleh karena itu yang harus kita pikirkan adalah bagaimana nasib keluarga kita apabila kita meninggal, maka dengan ikut BPJS Ketenagakerjaan ini bisa memberikan kepastian tersebut. Bupati juga membagikan santunan kepada anak yatim piatu dan warga tidak mampu.

“Di sini beliau menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Mulyadi Kades Mulyorejo. Serta melihat pembibitan kurma milik Pak Mursid,” ujar Camat Silo Drs.Winardi pada jareku.id, Rabu pagi tadi (29 September 2021).

Menurut Camat Winardi, Bupati Jember cukup terkesan dengan adanya pembibitan dan budidaya pohon dan buah kurma. Selain itu pemiliknya, pak Mursid juga memproses pupuk organik untum menopang budidaya buah kurma yang tergolong langka di Jember ini.

Camat Winardi yang baru menjabat beberapa bulan di wilayah kecamatan Silo ini mengaku, secara teknis tidak banyak tahu detil. Bagaimana perkembangan proses pembibitan dan budidaya kurma di wilayahnya tersebut. Juga soal buahnya. Belum tahu persis. Cuma diperkirakan di Kabupaten Jember yang sudah pernah panen kurma berada di wilayah Kecamatan Ajung. /// Ghani.

Uncategorized