Subuh Keliling, Cabup Hendy Subuhan di PUSDAMU

Subuh Keliling, Cabup Hendy Subuhan di PUSDAMU

Calon Bupati Jember H. Hendy Siswanto rutin melaksnakan sholat subuh berjamaah di berbagai masjid se Kabupaten Jember. Hal ini sebagai bagian dari kegiatan terjadwal yang sudah diatur timsesnya.
Selasa subuh tadi, 10/11, Cabup Haji Hendy berjamaah di Masjid Al Bayan Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdamu) Perumahan Griya Mangli Indah Kec. Kaliwates Jember. “Alhamdulillah pagi ini saya berkesempatan sholat subuh berjamaah dengan saudara yang berada disini,” tegasnya, seusai mendenharkan kultum dari Ustadz Haji Djoko Sujono.
Cabup dari paslon nomer dua itu minta restu dan doa kepada jamaah dan warga Griya Mangli pada umumnya, supaya sukse dalam Pilkada Jember, 9 Desember mendatang. Cabup Haji Hendy berekspresi bahwa sikon Jember sekarang ini terhitung memprihatinkan. Terutama warga miskin di Jember masih banyak. Karena itulah salah satu yang memotivisi dirinya turut berkiprah dalam kontestasi pilkada periode 2020 sekarang ini. Angka kemiskinan di Jember yang menjadi perhatian serius dirinya serta timses yg sangat berpihak terhadap masalah tersebut.

“Tapi persoalan kemiskinan yang semua tahu bahwa ini masalah bangsa dan menjadi tanggungjawab bersama. Jadi nanti mari persoalan ini kita selesaikan bersama. Program pemberantasan dan pengentasan kemiskinan yang dirancang pemerintah ditingkat dengan melibatkan banyak pihak. Sehingga persoalan kemiskinan bisa lebih intensif ditangani. Apalagi dalam situasi pandemi Covid 19 tentu kian banyak warga terdampak.
Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu pada Perumahan Griya Mangli Indah Lingkungan Wonosari Kelurahan Mangli yg berpenduduk kurang lebih 1.000 KK ini, takmir 9 masjid dan musholla se GMI berinisiatif membentuk tim sukses bernama Team Tangguh. Sikon politik daerah dan birokrasi Jember yg dinilai amburadul membuat mereka bertekad menghendaki perubahan kepemimpinan Jember. Pilihannya jatuh pada paslon Cabup Cawabup Haji Hendy Gus Firjon. “Kita bertekad paling tidak di perumahan kita ini Haji Hendy harus menang,” tegas Drs. Zainudin Arigayo pada kesempatan rapat takmir sebelumnya. Hal senada yang penuh dikatakan oleh Ketua GMB (Griya Mangli Bersatu). “Jangan ngambang. Saatnya kepemimpinan di Jember berubah agar jauh lebih baik dari yang kita rasakan selama ini,” kata Ali Mahmudi, purnawan polisi Jember. (ess)

Headline