TARGET 70% VAKSINASI WAJIB TERCAPAI, BUPATI HENDY DAN WABUP GUS FIRJAUN KERAP KONTROL

TARGET 70% VAKSINASI WAJIB TERCAPAI, BUPATI HENDY DAN WABUP GUS FIRJAUN KERAP KONTROL

jareku.id

KETERTINGGALAN target 70% vaksinasi terus dikejar. Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wabup Gus Firjaun terus melakukan kontrol. Mendatangi lokasi yg sekira lamban melakukan vaksinasi.

Sidak percepatan vaksinasi bahkan dilakukan secara “door to door”. Bupati dan Wabup menhontrol langsung proses vaksinasi di beberapa titik lokasi berbeda Sabtu dan Ahad (16 Januari 2022).

Kemarin Bupati Haji Hendy Siswanto bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jember mengunjungi vaksinasi Kecamatan Tempurejo yang diselenggarakan di 2 tempat, yakni Ponpes Baitul Hikmah dan Kantor Desa Wonosari.

Sementara Sabtu kemarinhari Wakil Bupati KH. MB. Firjaun Barlaman juga meninjau vaksinasi di Desa Kemuningsari Lor Kec. Panti. Warga yang belum mendapat vaksin saat itu juga semangat segera ikut vaksin.

Melecut semangat berikhtiar sering diungkap Bupati Jember Hendy Siswanto. Mengajak masyarakat untuk selalu berpikir jernih dan berikhtiar dengan cara mengikuti program vaksinasi dari pemerintah.

Tak hanya menekankan vaksinasi, Bupati Hendy Siswanto mengajak seluruh warga dan Santri Pondok Pesantren untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Vaksinasi ini menjadi sangat penting untuk kita semua. Apalagi saat ini, masuk varian baru yang bernama Omicorn,” cetus Bupati Haji Hendy.

Selain vaksinasi, pelayanan adminduk juga tersedia di Desa Kemuningsari Lor, sehingga masyarakat setempat juga berkesempatan untuk mengurus KTP atau KK di adminduk mobile/keliling.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman didampingi oleh Forkopimda kecamatan turut meninjau langsung sekaligus memberikan arahan kepada masyarakat sekitar.

Menurutnya, peningkatan kreativitas, inovasi
serta produktivitas masyarakat utamanya di Kemuningsari Lor masih perlu di dorong lagi, utamanya dalam kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Gus Firjaun menuturkan bahwa vaksin diutamakan kepada lansia yang lebih rentan terhadap resiko penularan Covid-19.

“Percepatan vaksin kalau memang diperlukan yakni dengan cara menjemput dan door to door,” tuturnya.

Saat ini, tutur Wabup Gus Firjaun, OPD dibagi 10 (sepuluh) Tim Monev serta di kecamatan ini ada Forkopimda untuk melakukan percepatan vaksinasi terutama vaksinasi yang sebelumnya untuk Kecamatan Panti tinggal sedikit lagi untuk mencapai target 70%.

“Target kita sampai akhir Januari sudah ada sekitar 70% dan dosis vaksin 2 telah 60%, sehingga kedepan Jember bisa masuk level satu (1),” jelas Wabup Gus Firjaun. / ADV /// Ghani

Headline