Tips WFH Ala Indi Naidha, Pemilik Gerai Batik Notonegoro Jember

Tips WFH Ala Indi Naidha, Pemilik Gerai Batik Notonegoro Jember

Ditengah maraknya wabah Covid-19, serta anjuran dari pemerintah agar masyarakat melakukan Physical Distancing atau menjaga jarak dengan orang lain, dan mengharuskan kita harus menjalani pekerjaan dari rumah alias Worfk From Home (EFH), tentu bagi yang belum terbiasa, akan merasa kesulitan untuk memulai bagaimana bisa menghasilkan uang meskipun berdiam diri dirumah.

Anda tidak perlu khawatir dan serta merasa bekerja sendiri, setidaknya, Indi Naidha perempuan cantik yang juga owner dari Batik Notonegoro, rela berbagi tips bagi anda yang saat ini baru pertama kali atau pemula untuk bisa menghasilkan pundi rupiah meskipun berada di dalam rumah.

Menurut perempuan yang juga pengurus KONI Jawa Timur, untuk bekerja dari rumah, tidak hanya asal memasarkan dagangan atau produk yang diupload ke jejaring sosial, tapi juga perlu ide dan teknik bagaimana orang lain bisa tertarik dan percaya dengan produk yang kita pasarkan.

“Yang pertama, tentu diawali dengan niat dan doa, serta berpikir positif, sehingga menghasilkan ide yang fresh, selain itu, tentu juga harus menjaga imunitas dan mood, sehingga bisa dijauhkan dari hal-hal yang buruk, dan ini selalu saya lakukan dengan cara bernyanyi ketika di kamar mandi, semua ini saya lakukan untuk menjaga imunitas dan meningkatkan mood,” ujar Indi.

Selain itu, menjaga penampilan dan rasa percaya diri juga sangat penting, walau berjualan online, penampilan juga harus tetap terjaga, hal ini untuk menambah kepercayaan konsumen. “Jangan karena berjualan online, terus kita berpakaian ala kadarnya, tetap kita perlu menjaga penampilan, bila perlu, gunakan pakain branded, dengan make up secantik mungkin, tidak peduli riasan kita seperti mau tampil di panggung, jika sudah siap, kita swafoto disamping produk dan kita upload di jejaring sosial,” jlentrehnya.

Selain memakai make up, hal yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan dengan memanfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin, serta selalu menyisihkan penghasilan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi meski dirumah, kita tetap bekerja dan beristirahat layaknya kita berada di kantor, dan yang lebih penting lagi, sisihkan hasil kita untuk membantu sesama, karena dengan berbagi, harta kita tidak akan berkurang,” pungkas Indi. (*)

Destinasi Wisata Headline