USAI SANTUNI ANAK YATIM, Kadis PU Cipta karya dan BPN Jember Serahkan 300 Sertifikat PTSL

USAI SANTUNI ANAK YATIM, Kadis PU Cipta karya dan BPN Jember Serahkan 300 Sertifikat PTSL

jareku.id

BAROKALLAH Momentum yang indah. Penyerahan sertifikat program PTSL di Desa Tempurejo terlebih dahulu diberikan kepada anak yatim piatu, Selasa (23 November 2021).

Penyerahan sertifikat program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) ini program populis yang ditarget rampung tahun 2024. Diharapkan aset sejengkal tanah di seluruh Indonesia harus ada bukti sertifikat kepemilikan.

Tak terkecuali semua aset tanah masyarakat Jember bersertifikat semua. Program PTSL ini gratis. Karena gratis itu sempat muncul “penyimpangan” yang dilakukan oknum. Sempat ramai di media formal.online maupun medsos.

Selama.bulan November ini sudah dua kali Bupati Hemdy menyerahkan sertifikat PTSL. Selasa 16 November lalu 500 sertifikat gratis untuk warga Kec. Bangsalsari dan Kec. Semboro. Selasa hari ini, 23 November2021 300 buah sertifikat gratis diberikan kepada masyarkat Desa/Kec. Tempurejo.

Atas nama Bupati Jember, Kepala Dinas PU Cipta Karya Jember Eko Ferdianto Budiono, M.Si bersama Kepala BPN Jember Sugeng Muji Santosa menyerahkan 300 sertifikat tanah tersebut. Acara itu berlangsung di Balai Desa Tempurejo.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis. Disaksikan tiga pilar desa yaitu Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Atas nama Bupati Jember Kadis PU dan Kepala BPN Jember serahkan sertifikat tanah PTSL

Menurut Kadis PU Cipta karya Eko Ferdianto Budiono bahwa Bupati Jember H Hendy Siswanto saa itu tidak hadir menyerahkan sertifikat tanah program PTSL. Tetapi beliau kirim salam buat warga desa untuk patuh dan tetap disiplin prokes di masa pandemi yg belum berakhir ini.

“Uuntuk kepala desa yang belum mengambil dan memanfaatkan program PTSL sangat rugi. Kasihan warga kalau program nasional sampai habis di tahun 2024 belum terlaksana. Mumpung pemerintah pusat memperhatikan hak legalitas tanah untuk kita,” paparnya, menirukan Haji Hendy, bupati atasannya. /// Ghani

Uncategorized