Ustadz Mashudi Dukung Ikhtiar Pemkab Jember: Situasi Ketakutan Massal Harus Dihadapi Dengan Upaya Theologis dan Medis, Termasuk Vaksinasi

Ustadz Mashudi Dukung Ikhtiar Pemkab Jember: Situasi Ketakutan Massal Harus Dihadapi Dengan Upaya Theologis dan Medis, Termasuk Vaksinasi

JEMBER – jareku.id: Situasi ketakutan massal yang diakibatkan karena berlarutnya virus Corona seharusnya dihadapi dengan ikhtiar atau upaya maksimal secara theologis maupun medis, seperti melakukan vaksinasi.

“Melakukan prokes secara disiplin dan partisipasi ikut Vaksinasi adalah bagian dari upaya medis. Sedang upaya secara theologis adalah berdoa secara intensif mohon perlindungan kepada Allah, bebas dari ancaman virus Corona,” ujar Ustadz Mashudi, MPd.I, kepada jareku.id usai turun mimbar, Jumat (13 Agustus 2021).

Muballigh yang mukim di Griya Mangli Indah (GMI) itu dalam khutbahnya di masjid memapar soal momen tahun baru Islam hijrah. Ini sebagian kecil dari tafsir bahwa bulan Muharam bulan suci. Bulan yang melipatgandakan siksa kelak di akhirat bagi pemaksiat di bulan suci Muharam. Juga sebaliknya mengabulkan dan melipatgandakan pahala bagi hambanya yang melakukan amal Sholeh dan berdoa di bulan suci Muharram 1443 sekarang ini. Jangan malah berkeluh kesah soal PPKM dan pandemi yg seolah tidak kepastian kapan berakhir. Padahal kalau ikhtiar secara medis seperti gerakan masih vaksinasi dan theologis diinisiasi setiap hari maka pandemi ini pasti berakhir.

GMI Membludak

Seperti pada gerai layanan vaksin lainnya warga Perum Griya Mangli yg mendaftar mau suntik vaksin cukup membludak. Camat Kaliwates Drs. Bambang Saputro yg dihubungi Jumat petang belum merespon soal rencana Vaksinasi di Griya Mangli.

Menurut Ketua Griya Mangli Bersatu (GMB), Haji Suprapto Kartosomo, S.H, atas perintah langsung Bupati Hendy GMI dijatah vaksin untuk 400 org. Cadangan 10. Pendaftarnya 407 orang. Jadi klop lah.

Sementara masyarakat Jember sampai hari ini terus antre hendak suntik vaksin di gerai2 dan fasilitas2 lainnya yang mudah didapat. Seperi Polres, Unej, Puskesmas2, Mall dan lain lainnya. Apalagi Bupati Hendy menghimbau warganya jangan sampai takut vaksin. Peminat kian mbludak.

Sedang Kejari Jember – Vaksinasi COVID-19 yang digelar dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dilaksanakan Kamis (12 Agustus 2021)

“Alhamdulillah. Vaksinasi ini bisa kami laksanakan dengan baik. Semoga memberikan dampak imunitas kelompok yang menjadi target pemerintah,” terang Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Zullikar Tanjung, SH., MH.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menargetkan 70 persen penduduk mendapatkan vaksinasi guna terbentuknya imunitas kelompok atau herd immunity.

Kegiatan vaksinasi massal pertama telah dilakukan pada 14 Juli 2021. Antusiasme warga Jember untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi.

Lebih jauh Kajari menjelaskan, ke depan akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. /// Ghani, Fabby

Headline