Wabup Lepas Karnaval Siswa SD Gunakan Baju Adat

Wabup Lepas Karnaval Siswa SD Gunakan Baju Adat

SITUBONDO BP-Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo Junaidi melepas Karnaval Kegiatan Tengah Semester (KTS) 2 yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 01, Kabupaten Situbondo, Sabtu (14/3/2020).
Karnaval yang di ikuti oleh siswa-siswi dari SDN 2 Patokan, SDN 4 Patokan, SDN 4 Dawuhan, SDN 6 Dawuhan & SD Islam Al-Abror tersebut, bertemakan “Bhineka Tunggal Ika” di dilepas Wabup Yoyok dari depan Pendopo Kabupaten Situbondo.
Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si seusai melepas karnaval tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan karnaval yang memakai pakaian adat. “Karnaval ini sangat positif, apa lagi kostum yang dikenakan oleh siswa-siswi bermacam-macam baju adat yang ada di Indonesia,” ujar Wabup Yoyok.
Hal ini, sambung Wabup Yoyok, dapat memberi wawasan kepada anak-anak untuk mengenal banyak macam budaya maupun kesenian yang ada diseluruh Indonesia. “Karnaval ini juga bisa menumbuhkan rasa cinta anak anak terhadap tanah air dan melestarikan budaya Indonesia,” tutur Wabup.
Wabup Yoyok menegaskan, siapa lagi yang akan berbuat untuk melestarikan budaya Indonesia, kalau bukan kita sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. “Jika bukan kita, lalu siapa lagi yang akan melestarikan budaya Indonesia. Apa lagi saat ini, budaya barat mulai masuk ke dalam peradaban. Untuk itu, saya berharap kegiatan ini di pertahankan serta dapat menjadi contoh bagi gugus-gugus lainnya,” pangkas Wabup Yoyok. her

Destinasi Wisata Headline Redaksi Sepekan