Wabup Salurkan Bantuan Beras ke Warga Terdanpak COVID-19

Wabup Salurkan Bantuan Beras ke Warga Terdanpak COVID-19

SITUBONDO BP-Mengatasi warga yang terdampak ekonomi karena penyebaran wabah COVID-19, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi turun langsung menyalurkan beras, masker dan bantuan untuk rehab Masjid Baitul Rahman, Desa Lubawang, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Selasa (21/4/2020).

Wabup Yoyok menjelaskan, bantuan ini diserahkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat penyebaran Pendemi COVID-19. “Semoga paket beras yang kita berikan bisa meringankan masyarakat yang ekonominya terdampak COVID-19,” ujarnya.

Selain menyerahkan sembako, Wabup Yoyok juga membagi-bagikan masker dan menyalurkan bantuan rehab masjid di desa setempat. Pembagian masker kain tersebut dilakukan sebagai upaya kepedulian pemerintah terhadap kelangkaan masker di pasaran. “Karena masker langka di pasaran, maka kami membagikan masker kain untuk masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Yoyok juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan mengindahkan anjuran pemerintah tidak keluar rumah. “Saya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, jika tidak ada keperluan mendesak agar tetap dirumah saja. Dan jika mau keluar rumah harus menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,” jelasnya.

Untuk diketahui, masker kain yang di bagikan Wabup Yoyok kepada masyarakat itu, merupakan pemberdayaan atau produk UMKM Situbondo yang di beli dengan uang pribadi wabup. her

Destinasi Wisata Headline Kampus